Jateng mulai jaring tim pra PON

Jum'at, 24 Januari 2014 - 15:27 WIB
Jateng mulai jaring tim pra PON
Jateng mulai jaring tim pra PON
A A A
Sindonews.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jateng mulai melakukan seleksi terhadap pemain sepakbola tim Pra PON 2016. Seleksi dilakukan mulai kemarin di Stadion Utama Kabupaten Kendal. Mereka yang mengikuti seleksi adalah para pemain muda yang memiliki talenta bagus dalam ajang Porprov di Banyumas, 2013 lalu.

Pelatih sementara Tim Pra PON Jateng Firmandoyo mengatakan, pemain yang akan mengikuti seleksi sekitar 40 orang. Mereka adalah para pemain dari kabupaten/kota di Jateng yang mewakili daerahnya masing-masing dalam ajang Porprov di Banyumas dan sudah melalui tahap talentscouting.

“Seleksi akan kami lakukan sampai dengan Minggu (26/1) pagi selesai. Apakah nanti akan dilanjutkan di Kendal atau di Semarang, saya belum tahu,” kata Firmandoyo, saat dihubungi, kemarin.

Seleksi dilakukan di Kabupaten Kendal karena di Stadion Jatidiri dan Citarum tidak memungkinkan. Stadion Jatidiri sedang diperbaiki rumput dan lampu penerangannya. Di Citarum, juga sangat padat digunakan.

Firmandoyo mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada para pemain Porprov untuk mengikuti seleksi. Nantinya, dari 40 pemain yang masuk dalam daftar seleksi, pada Minggu mendatang jumlahnya sudah sedikit berkurang. Pengurangan akan tetap dilakukan sampai dengan terbentuknya skuad Pra PON pada 2015.

“Kebutuhan tim kita, paling tidak lebih dari 20 pemain. Mereka pemain-pemain berusia di bawah 21 tahun, dan kami beri kesempatan untuk bersaing,” katanya.

Ketua Pengprov PSSI Jateng Johar Lin Eng mengatakan, setiap dua hari atau tiga hari sekali akan dilakukan pengurangan pemain. Sehingga pada 15 Februari 2014 diharapkan sudah terbentuk skuad tim yang berjumlah 20 pemain. Mereka yang ikut seleksi sebagian besar berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya.

“Tim itu nanti akan ujicoba dengan Timnas U-19 di Stadion Jatidiri pada 15 Februari. Jadi memang harus pembentukan ini dipercepat, karena yang dihadapi juga tim tangguh,” katanya.

Menurut Johar, setelah laga melawan Timnas, pihaknya akan melakukan training center (TC) berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Pembentukan tim inti Pra PON masih cukup lama, karena akan mulai bertanding pada 2015, setahun sebelum PON dimulai.

“TC akan dilakukan sebulan sekali, muter-muter. Masih cukup lah waktunya, karena baru dimulai 2015,” jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3877 seconds (0.1#10.140)