Akhirnya transfer Neymar dibuka detil

Sabtu, 25 Januari 2014 - 14:13 WIB
Akhirnya transfer Neymar dibuka detil
Akhirnya transfer Neymar dibuka detil
A A A
Sindonews.com – Barcelona akhirnya secara terang-terangan mempublikasikan detail dana yang dikeluarkan untuk mendapatkan Neymar. Presiden baru Barcelona Josep Bartomeu mengungkapkan rincian dana tersebut kepada salah satu media Spanyol El Mundo.
Biaya transfer Neymar memang menjadi persoalan di tubuh Barcelona. Bahkan mantan Presiden Barca Sandro Rosell dituduh telah menggelapkan dana transfer. Akibat kasus tersebut Rosell akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden El Barca.
Ternyata dana yang dikeluarkan Barca untuk mendapatkan Neymar sebesar 88,2 juta euro. Dana tersebut jauh lebih besar dari yang diungkapkan Rosell sebelumnya yakni sebesar 57 juta euro.
Biaya transfer Neymar sebenarnya memang sebesar 57 juta euro. Namun ada biaya lain yang harus ditanggung Barcelona, yakni 10 juta euro untuk biaya sign-on, 2,7 juta euro untuk komisi kepada agen, 4 juta euro sebagai biaya pemasaran, 2,5 juta diberikan kepada yayasan yang dibentuk oleh Neymar serta 9,9 juta biaya kepanduan dan penawaran kolaboratif dengan Santos FC.
Tak hanya itu, Barcelona juga harus membayar bonus sebesar 2 juta euro kepada Neymar andai pemain asal Brasil itu masuk tiga besar Ballon d’Or 2014. Jadi total dana yang akan dikeluarkan El Barca bisa sebesar 88,2 juta euro.
"Saya jamin kita tidak berbohong . Sepak bola dimenangkan di lapangan dan kami selalu sangat bertanggung jawab saat berurusan dengan kontrak kami . Rekan-rekan saya memiliki tingkat keahlian yang tinggi," ungkap Bartomeu yang sebelumnya menjadi wakil Presiden Barca sebelum menggantikan Rossel, seperti dikutip Goal, Sabtu (25/1).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3821 seconds (0.1#10.140)