Latihan jalan terus, PSIS seleksi Boas

Senin, 27 Januari 2014 - 20:13 WIB
Latihan jalan terus, PSIS seleksi Boas
Latihan jalan terus, PSIS seleksi Boas
A A A
Sindonews.com - Manajemen PSIS Semarang tidak meliburkan pemain jika terjadi penundaan kompetisi Divisi Utama hingga April mendatang. Jika pemain libur dikhawatirkan mengganggu pembentukan fisik.

Sebagai solusi untuk menekan cost dalam menyiapkan tim Divisi Utama, langkah yang akan diambil oleh pengurus adalah mengurangi porsi latihan dan memadatkan materi latihan. Sementara jika kompetisi tidak ditunda dan tetap berlangsung pada pertengahan Februari 2014, porsi latihan tetap pagi dan sore.

Asisten Manajer PSIS Didik S.P. menegaskan, tidak ada libur bagi pemain jika kompetisi ditunda sampai April. Tidak diberikannya waktu libur agar fisik pemain tetap dipertahankan agar masih prima sebelum kompetisi dimulai. ''Kalau diliburkan, nanti harus mulai dari nol lagi. Sudah ditegaskan CEO Yoyok Sukawi, tidak ada libur,” tandas Didik, Senin (27/1).
Menurut Didik, pelatih sudah memberikan masukan bahwa jika ditunda nantinya tetap latihan, namun porsinya akan dikurangi. Selama ini skuad PSIS dalam sepekan berlatih dua kali, pagi dan sore. Sementara untuk latihan jumat atau Sabtu, lebih banyak dikhususkan pada peningkatan fisik.

''Jika dimulai April, latihan nanti bisa sore atau pagi saja. Agar fisik pemain sampai dengan kompetisi dimulai tetap terjaga dan tidak terlalu diforsir,” ujarnya.

Tidak diliburkannya pemain ini akan digunakan untuk memantau performa pemain seleksi yang masih tersisa. Sampai saat ini masih ada lima pemain seleksi tersisa, baik yang baru maupun sudah dua minggu lalu mencari peruntungan.

Seperti Andi Utomo (eks Persepam Madura), Gipsy Alaita (eks Persijap Jepara), M Fadly (eks PSM Makassar), Boas Atururi (eks Perseru Serui), dan Imam Rochmawan, eks Persiba Bantul. Dari
beberapa nama tersebut, Andi Utomo menjadi pelamar muka baru, karena baru bergabung dua hari lalu.

Sedang yang paling lama adalah Gipsy Alaita. Menariknya, kelimanya bermain sama-sama pada posisi gelandang. Skuad PSIS, setidaknya hanya membutuhkan tambahan satu dua pemain lagi untuk pemain lokal.

Menanggapi sejumlah pelamar yang masih dalam tahap pemantauan, Asisten Pelatih Dwi Setiawan menilai para pemain tersebut memiliki kemampuan yang sama. Baik dari segi teknik maupun semangat bertanding rata-rata dimiliki para pemain tersebut.

''Teknik sama, tapi karakternya beda. Nanti yang sesuai dengan kebutuhan tim, yang akan direkomendasikan,” ujarnya usai latihan di Stadion Citarum Semarang.

Mantan pemain PSIS Semarang ini mengaku belum mengetahui kualitas pemain secara utuh, sebelum diturunkan di lapangan penuh pada laga uji coba. Setelah latihan pagi di Ciarum, sore harinya pemain berlatih di Gor Jatidiri, karena Stadion Jatidiri sedang diperbaiki.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)