Cabaye hengkang, De Jong datang

Selasa, 28 Januari 2014 - 19:20 WIB
Cabaye hengkang, De Jong datang
Cabaye hengkang, De Jong datang
A A A
Sindonews.com - Newcastle United langsung bergerak cepat, setelah Yohan Cabaye hampir dipastikan hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) pada jendela transfer Januari ini. Incaran lama The Magpies, Luuk De Jong, dikabarkan tengah menjalani tes medis di St James Park.

Kepastian kabar terkait masa depan striker muda asal Belanda ini, diketahui dari tim De Jong sekarang, Borussia Monchengladbach. "Luuk De Jong tidak berlatih bersama tim, sebab dia sedang melakukan perjalanan ke Newcastle untuk menjalani tes medis," demikian pernyataan resmi tim Bundesliga itu di akun Twitter resminya, seperti dilansir Goal, Selasa (28/1).

Kegagalan menembus tim utama Monchengladbach, disebut menjadi pemicu pemain 23 tahun itu untuk hengkang dari Bundesliga. De Jong sendiri telah membela tim tersebut sejak musim 2012.

"Sebenarnya saya masih memiliki waktu seminggu untuk mempertimbangkan masalah transfer. Bahkan saya masih ingin bermain di Monchengladbach, tetapi tampaknya itu sudah tidak mungkin lagi terjadi. Sehingga saya memutuskan untuk mencari klub lain," timpal De Jong, menanggapi kepergiannya ke Inggris.

Pemain kelahiran Aigle, Swiss, mencoba mengadu nasib di Bundesliga pada musim 2012, setelah berhasil menjadi bintang bersama Twente dengan mencetak 39 gol dari 79 penampilannya selama tiga musim. Selama merumput bersama Monchengladbach, performanya sedikit menurun, dan dia kurang dipercaya menjadi starter di setiap kesempatan. Walhasil, De Jong hanya mampu mengemas enam gol dari 23 penampilannya.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada bocoran terkait nilai transfer dan kontrak yang sudah ditandatangani De Jong bersama Newcastle.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7716 seconds (0.1#10.140)