Pasangan Hendra/Ahsan ungguli Tontowi/Liliyana

Selasa, 28 Januari 2014 - 19:45 WIB
Pasangan Hendra/Ahsan...
Pasangan Hendra/Ahsan ungguli Tontowi/Liliyana
A A A
Sindonews.com - Duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menyingkirkan juara dunia ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dalam perebutan gelar Most Valuable Player (MVP) 2013, yang diadakan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Terpilihnya juara dunia ganda putra 2013 itu berdasarkan pencapaian prestasi yang luar biasa di tahun lalu. Terlebih mereka terlihat kompak dan solid di setiap penampilannya.

Pemilihan MVP ini berdasarkan voting tim juri yang beranggotakan Gita Wirjawan (Ketua Umum PP PBSI), Achmad Budiharto (Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI), Basri Yusuf (Kabid Pengembangan), Rexy Mainaky (Kabid Binpres), serta Yuni Kartika (Kasubid Humas). Dengan menyandang gelar MVP 2013, duet ganda putra terbaik dunia itu bakal mendapatkan hadiah senilai Rp1 miliar dipotong pajak.

"PP PBSI mengucapkan selamat kepada Hendra/Ahsan yang terpilih sebagai Most Valuable Players. Berdasarkan hasil voting tim juri, Hendra/Ahsan dinilai paling memenuhi kriteria sebagai pemain-pemain terbaik tahun 2013," kata Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI di badmintonindonesia.org, Selasa (28/1).

"Apalagi melihat perjuangan mereka dari pasangan baru sampai bisa jadi pasangan ranking satu dunia. Peranan Hendra yang lebih senior juga sangat penting dalam membimbing Ahsan, sehingga mereka menjadi pasangan yang kompak dan solid," tambahnya.

Penganugerahan gelar MVP diharapkan mampu menggugah semangat para pebulutangkis untuk lebih giat dan berprestasi. Semoga sukses Hendra/Ahsan dapat menjadi contoh yang dapat diikuti oleh para atlet lainnya.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi pemain-pemain lainnya agar makin bersemangat untuk lebih berprestasi," tutup Budiharto.


Berikut catatan prestasi Hendra/Ahsan sepanjang tahun 2013:


Malaysia Terbuka Super Series
Indonesia Terbuka Super Series Premier
Singapura Terbuka Super Series
BWF World Championship
Jepang Terbuka Super Series
BWF Super Series Masters Finals
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)