Empat pemain berebut posisi Diogo

Rabu, 29 Januari 2014 - 09:49 WIB
Empat pemain berebut posisi Diogo
Empat pemain berebut posisi Diogo
A A A
Sindonews.com - Empat pemain belakang Sriwijaya FC (SFC) mengincar posisi fullback kanan yang baru ditinggalkan Diogo Santos Rangel. Pasalnya, pelatih SFC Subangkit tidak mencari pemain asing lagi untuk mengisi pos tersebut.
Empat pemain yang bakal diplot untuk di posisikan menjadi fullback kanan merupakan penggawa senior, yakni Erol Iba, M Hamzah, Ahmad Sumardi, serta Jeki Arisandi. Namun, keempat pemain tersebut mau tak mau harus bersaing untuk mendapatkan satu tempat.

Pelatih Kepala SFC Subangkit mengakui, jika kekuatan yang dimiliki skuadnya, tidak akan goyah tanpa kehadiran pemain asal Timor Leste tersebut. Meski demikian, dirinya tetap berminat mencari satu pemain asing berkebangsaan Asia, namun untuk mengisi center back, bukan fullback.

''Saya pikir ada empat pemain yang bisa bermain di posisi yang ditinggalkan Diogo. Erol, Hamzah, Sumardi atau Jeki. Makanya, saya tidak akan mencari pemain asing untuk posisi tersebut. Kalaupun harus menambah pemain asing, kami akan mencari khusus unutk centerback,”ujarnya.

Mantan pelatih Persiwa Wamena itu menuturkan, dari keempat pemain yang ada saat ini, memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi starter. Meski mereka harus bersaing, namun dari pemain tersebut bisa diberdayakan untuk mengisi posisi lain.

''Bersaing itu ya harus, karena saya memilih pemain yang paling siap. Sekali lagi, ini bukan soal senior atau junior. Kalau Jeki lebih siap dari Erol, mengapa saya harus pilih yang lain. Begitupun untuk pemain lainnya,” tukasnya.

Suksesor Kas Hartadi ini menambahkan, setidaknya masih ada waktu untuk menentukan, siapa pemain yang siap untuk menggantikan peran Diogo. Karena dua hari lagi, Laskar Wong Kito harus terbang ke markas Persib Bandung. ''Saya tak mau tergopoh-gopoh menentukan siapa pemain yang jadi starter. Kita lihat bagaimana kondisi terakhir, siapa yang lebih siap,” tambahnya.

Sementara, Manajer SFC Robert Heri menilai, kebutuhan pemain asing saat ini tidak terlalu mendesak. Mengingat tim Laskar Wong Kito sudah memiliki sejumlah amunisi penting pada masing-masing posisi. ''Skill serta attitude pemain itu yang terpenting. Kita juga akan berkomunikasi dengan jajaran pelatih,” ujar dia.

Saat ini, pihaknya juga fokus mengurus semua administrasi dan syarat kelengkapan pemain anyar asal Kamerun, Franck Oliver Ongfiang untuk didaftarkan ke PT Liga Indonesia. Pada musim ini, SFC memang banyak mengalami perubahan dari sisi materi pemain. Hampir seluruh penggawa tim yang pernah menyabet double winner tersebut diisi muka-muka baru.

Kendati demikian, untuk skema permainan tetap dengan pola lama yakni bermain agresif. Dijadwalkan SFC akan memulai laga perdana bertandang ke Stadion Jalak Harupat, markas Persib Bandung, Minggu (2/2), dan Pelita Bandung Raya (PBR) tiga hari berselang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6546 seconds (0.1#10.140)