Persib jadi penentu kesukesan Walikota Bandung

Kamis, 30 Januari 2014 - 05:07 WIB
Persib jadi penentu kesukesan Walikota Bandung
Persib jadi penentu kesukesan Walikota Bandung
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), menyebut ada patokan yang jadi ukuran kesuksesan seorang wali Kota Bandung. Jawabannya ada Persib Bandung mampu meraih gelar juara kompetisi.

"Wali Kota Bandung itu sehebat apapun dianggap tidak sukses kalau Persib tidak juara," kata RK di Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/1/2014).

Sebagai orang nomor satu di Kota Bandung, ia jelas berharap Persib bisa jadi juara Indonesia Super League (ISL). "Harapan saya mewakili harapan masyarakat, kita rindu juara," ungkapnya.

Ia sendiri punya optimisme tinggi Persib mampu menggondol piala juara ISL musim depan. "Saya sih optimis bisa juara karena kemarin saja di IIC (Inter Island Cup) kita bisa ke final," jelasnya.

Tak hanya itu, permainan Persib sepanjang turnamen pramusim lain dan uji coba juga dinilai menjanjikan. Itu jadi indikasi Persib akan berbicara banyak di kompetisi.

Persib juga dihuni para pemain yang lebih berkualitas untuk musim depan. Salah satu yang jadi favoritnya adalah Konate Makan. Pemain asal Mali itu dinilai punya kecepatan dan cerdik mengatur permainan.

"Pelatih Djadjang Nurdjaman juga orangnya pintar dan sangat tahu (cara meracik tim)," tuturnya.

RK kemudian meminta semua pihak memberi support kepada Persib. Berbagai dukungan pun diharapkan diberikan dengan cara positif.

Dan untuk kompetisi musim depan, RK bakal sering datang ke stadion saat Persib main di kandang. Itu sebagai bentuk support bagi 'Maung Bandung'.

Ia lalu berkelakar punya rekor bagus jika datang ke stadion. "Alhamdulillah rekor saya baik, setiap nonton di stadion, Persib menang," ucapnya diakhiri dengan senyuman.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5551 seconds (0.1#10.140)