Roberto Kwateh belum puaskan pelatih Persib

Jum'at, 31 Januari 2014 - 02:10 WIB
Roberto Kwateh belum puaskan pelatih Persib
Roberto Kwateh belum puaskan pelatih Persib
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung kedatangan seorang pemain asing asal Liberia, Roberto Kwateh, saat menjalani latihan rutin di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (30/1). Mantan striker Persiba Bantul itu merupakan pemain pertama yang mengikuti seleksi ujung tombak Maung Bandung.

Seperti diketahui tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman ini membutuhkan satu orang pemain di posisi goal getter. Setelah kehilangan Sergio van Dijk yang hijrah ke Liga Iran serta Coulibaly Djibril yang didepak lantaran cedera, tim hanya memiliki duet Tantan-Ferdinand Sinaga serta satu pemain muda, Rudiyana.

Di kesempatan pertamanya bergabung bersama M Ridwan cs, Kwateh langsung diturunkan pada game internal Persib. Selain tidak mencetak gol, pemain 29 tahun ini terlihat belum bisa menunjukkan kualitasnya.

Djadjang Nurdjaman mengaku belum bisa menilai kualitas Kwateh. Penampilan pemain yang telah membela tujuh klub di Liga Indonesia ini belum bisa memuaskan pelatih. Kedatangannya ke Persib, kata Djadjang, merupakan keinginan sendiri pemain.

''Dia datang sendiri, katanya dia mau coba ikut trial. Ya, kalau menurut saya tidak apa-apa, tidak ada salahnya saya kasih kesempatan. Tapi sejauh ini saya belum bisa menilai,” ungkapnya kepada wartawan seusai latihan.

Meski telah lama bermain di Indonesia, Djadjang mengaku tidak mengetahui Kwateh. Begitupun dengan nasibnya bersama tim yang belum diputuskan. Pelatih 55 tahun ini tidak akan terburu-buru mengambil keputusan mengingat masih ada beberapa pemain lagi yang akan datang.

''Terakhir katanya Persiba Bantul, tapi yang pasti belum bisa saya putuskan apa-apa. Besok biarin saja dia masih ikut latihan nanti kitra lihat bagaimana karena sejauh ini masih belum terlihat,” kata Djadjang.

''Kita juga akan masih akan kedatangan satu pemain lagi. Kita lagi mencoba menghubungi pemain dari Australia, tapi mudah-mudahan administrasinya Kamis pagi bisa selesai sehingga dia bisa segera datang,” lanjutnya.

Sementara itu, Kwateh sendiri mengaku kedatangannya atas panggilan agen. Dia mengetahui jika Persib membutuhkan satu bomber. "Aku dipanggil oleh agen untuk mengikuti trial di sini. Saya tahu Persib butuh striker dari agen dan media. Aku pikir Persib membutuhkan pemain yang bisa main sebagai goal getter dan saya bisa bermain sebagai finisher," kata dia.

Sebelum menjalani seleksi di Persib Kwateh sempat mencoba peruntungan bersama beberapa klub lain. Pemain bertinggi badan 176 cm ini sempat mengikuti latihan bersama Persijap Jepara dan Persis Solo di divisi utama ISL namun belum berhasil.

"Untuk latihan tadi aku sudah lihat permainan Persib dan aku suka permainan mereka karena tidak asal memainkan bola. Aku suka dengan tim yang bermain satu dua sentuhan dan Persib dengan kualitas pemain yang ada memang sanggup bermain seperti itu," tambahnya.

Pemain yang juga sempat berkostum PSIS Semarang ini rencananya masih akan mengikuti latihan bersama tim. Namun belum ada keputusan apakah akan dikontrak atau tidak. "Ya besok aku akan ikut latihan lagi karena aku datang ke sini memang disuruh untuk ikut latihan oleh pelatih. Ya, besok saya dengar ada pemain lain yang datang dan itu membuat aku lebih termotivasi lagi untuk mengeluarkan kemampuan terbaik," pungkas dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7877 seconds (0.1#10.140)
pixels