Barca sudah sembuh dari penyakit Madriditis

Selasa, 04 Februari 2014 - 20:25 WIB
Barca sudah sembuh dari penyakit Madriditis
Barca sudah sembuh dari penyakit Madriditis
A A A
Sindonews.com - Bek Barcelona, Gerard Pique mengatakan timnya sudah sembuh dari penyakit yang dijuluki "Madriditis" lebih dari satu dekade belakangan. Madriditis merupakan julukan yang diberitakan media karena ketika ada kontroversi di Barca, mereka selalu menimpakan kesalahan itu kepada Madrid - apa pun alasannya

Skuat asuhan Gerardo 'Tata' Martino baru saja digeser dari posisi puncak usai Atletico Madrid menang telak atas Real Sociedad akhir pekan kemarin. Sementara Barca tumbang di kandang sendiri oleh Valencia sekaligus membuatnya turun di posisi kedua dengan poin yang sama Real Madrid usai ditahan imbang Athletic Bilbao.

Meski begitu Pique bersikeras kualitas timnya lebih baik dibandingkan dua rivalnya tersebut. "Madriditis? Kami sudah sembuh lebih dari satu dekade terakhir. Real Madrid telah menjadi klub tersukses dengan memenangkan banyak trofi dan 9 gelar Liga Champions. Hal itu menjadi mereka yang terbaik selama 100 tahun terakhir," terang Pique seperti dilansir Soccerway, Selasa (4/2).

"Tetapi dalam 10-15 tahun terakhir, kami telah memenangkan banyak gelar juara. Kami harus tetap ingat masa lalu, meski begitu persaiangan akan tetap bertahan selamanya. Tim kami akan menjadi lebih baik, jika tim lain melakukan hal sama," sambungnya.

Sementara itu terkait dengan kekalahan 3-2 di Camp Nou atas Valencia, Pique yakin Lionel Messi mampu membawa Barca kembali bersaing di papan atas La Liga. "Leo masih lapar untuk memenangkan banyak gelar. Kekalahan di kandang memang sangat sulit diterima, tapi ini moment yang bagus," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2245 seconds (0.1#10.140)