Coulibaly masih cedera, Persib kejar legiun Asia

Kamis, 06 Februari 2014 - 11:39 WIB
Coulibaly masih cedera,...
Coulibaly masih cedera, Persib kejar legiun Asia
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung akan menambah legiun asing meskipun mendapatkan kembali Djibril Coulibaly di posisi penyerang. Kuota empat pemain asing akan dimanfaatkan Maung Bandung untuk mendatangkan satu penggawa Asia.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, satu jatah pemain itu akan mengisi posisi striker. "Ya kalau ada pemain Asia yang bagus kenapa tidak kita ambil. Kalau Coulibaly masuk, tapi kan belum bisa main harus ada pemulihan. Kalau ada pemain Asia ini jadi ada penggantinya," ungkap dia

Skema untuk memaksimalkan empat pemain memang sempat diutarakan Maung Bandung. Jika tidak kunjung mendapatkan striker maut, Persib akan kembali merekrut Coulibaly dengan ditopang satu pemain Asia. Pemain ini disiapkan untuk mengantisipasi absennya Coulibaly bila cederanya kambuh.

Usai menjalani kompetisi pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014, Persib menyatakan ketertarikannya untuk mendatangkan satu striker asal Australia. Namun, pemain yang tidak diketahui identitasnya ini tidak kunjung datang.

Sulitnya mengurus administrasi membuat Persib urung merekrutnya dan kembali mempercayakan posisi penyerang kepada Coulibaly. Umuh mengakui telah banyak menerima tawaran dari beberapa agen untuk mendatangkan pemain baru. Namun dia tidak akan terburu-buru mengambil keputusan sebelum mengetahui persis kualitas pemain.

"Kita masih mencari beberapa pemain, ada beberapa yang menawarkan. Ada yang dari Jepang tapi umurnya sudah 34, saya enggak mau. Mungkin kalau masih 30 tahun saya akan rekomendasikan ke pelatih tapi itu terlalu tua," kata dia.

Pria yang telah menukangi tim sejak 2009 ini mengatakan pemain Asia yang dibidikanya harus memiliki kemampuan yang mumpuni. Atau setidaknya memiliki nama besar sebagai striker haus gol di Asia. "Kalau pilihnya asal-asalan kita yang repot nanti ganti lagi. Maka yang Asia ini harus bagus dan harus punya nama. Makanya kita tidak buru-buru mencarinya," pungkas dia.

Sementara itu, kekhawatiran Coulibaly yang diklaim Mitra Kukar telah mereda. Pasalnya, pemain bernomor punggung 21 telah bergabung bersama tim. Menggunakan kereta malam, Coulibaly telah tiba di Bandung.

"Sudah di Bandung dan sekarang bergabung dengan pemain-pemain lain. Soal cederanya kita akan tes medis lagi nanti," pungkas Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0714 seconds (0.1#10.140)