Ujicoba tim selevel ditunda

Sabtu, 08 Februari 2014 - 15:36 WIB
Ujicoba tim selevel ditunda
Ujicoba tim selevel ditunda
A A A
Sindonews.com – PSIS Semarang akhirnya membatalkan rencana ujicoba melawan Persis Solo dalam waktu dekat. Pembatalan dilakukan karena Ronald Fagundez dkk hanya akan memfokuskan untuk pertandingan ujicoba kontra tim nasional (timnas) U-19, pada 14 Februari mendatang.

Manajemen pernah merencanakan sebelum bentrok dengan Evan Dimas dkk, skuad PSIS akan menjajal kekuatan dengan tim selevel, Persis Solo di Stadion Manahan. Namun akhirnya rencana itu diurungkan, karena timnas yang sudah dijadwalkan sejak awal lebih diutamakan.

General Manajer PSIS Kairul Anwar mengatakan, sampai sekarang belum ada tindaklanjut dari pengurus untuk berujicoba lawan Persis Solo. Saat ini manajemen masih mengonsentrasikan persipan laga melawan “Garuda Jaya”.

“Problem lapangan harus sudah teratasi dan infrastruktur lampu lapangan dan sebagainya harus sudah dituntaskan. Sebenarnya pada 10 Februari sudah bisa digunakan, tapi kami ingin agar Stadion Jatidiri masih perawan sebelum untuk uji coba,” kata Kairul, kemarin.

PSIS Semarang memang belum pernah menjajal skuadnya dengan tim selevel. Tiga kali ujicoba yang dilakukan selama ini hanya dengan klub lokal, semuanya dimenangkan PSIS. Terakhir, duel dengan PS AD di Stadion Jatidiri dan dimenangkan 1-0.

Pelatih PSIS Eko Riyadi tidak mempermasalakan ditundanya ujicoba melawan Persis Solo. Karena ke depan, PSIS sudah menjadwalkan ujicoba dengan tim selevel. Setelah ujicoba melawan timnas, rencananya anak asuhnya akan ikut turnamen berlabel ujicoba di Magelang.

“Mulainya turnamen segitiga atau segiempat, pada 22 Februari dan seterusnya,” kata dia.

Menurut dia, ujicoba melawan tim selevel Divisi Utama memang sangat penting agar anak asuhnya tidak berpuas diri dengan penampilan uji coba sebelumnya. Sebab, dengan menjajal kekuatan dengan sama-sama tim Divisi Utama, bisa dipetik pelajaran untuk pembenahan sebelum kompetisi yang sebenarnya dimulai.

“Kita bisa mengevaluasi kelebihan dan kekurangan tim, sehingga bisa dilakukan perbaikan sebelum dimulainya kompetisi,” ujar mantan pelatih Persitema Temanggung ini.

Kairul menambahkan, sementara ini juga belum ada rencana untuk mendatangkan pemain guna melengkapi skuad yang sudah ada, baik itu legiun asing maupun pemain lokal. Manajemen akan memanggil pemain yang dinilai layak masuk skuad, setelah ujicoba melawan timnas.

“Perburuan pemain setelah ujicoba, apalagi kompetisi juga masih lama, 15 April 2014,” ucapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6040 seconds (0.1#10.140)