Lionel Messi kehilangan gairah

Sabtu, 08 Februari 2014 - 18:00 WIB
Lionel Messi kehilangan gairah
Lionel Messi kehilangan gairah
A A A
Sindonews.com - Mantan Asisten Pelatih Barcelona, Angel Cappa mengkritik performa Lionel Messi yang menurun belakangan ini, bahkan ia menyebut bintang asal Argentina itu telah kehilangan semangat. Cappa yang kini berusia 67 tahun dan pernah bekerja sama dengan Cesar Luis Menotti di Camp Nou, menambahkan Messi sudah tidak lagi mencintai pertandingan.

"Dalam bermain sepak bola, Anda membutuhkan gairah yang sangat besar. Sepertinya Messi telah kehilangan hal tersebut, seperti yang dimiliki para pemain hebat seperti Maradona. Pemain kunci lainnya seperti Xavi, (Andres) Iniesta dan (Sergio) Busquets butuh memompa semangatnya," ucap Cappa seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (8/2).

"Anda perlu sebuah energi yang berasal karena Anda mencintai pertandingan. Pada semifinal Copa del Rey para penggawa Barca memperlihat sedikit, namun ketika melawan Valencia. Saya tidak mengerti kenapa mereka semua seperti kehilangan gairah dalam bermain sepak bola," sambungnya.

Ia juga mengatakan apa yang diperlihatkan Messi jauh berbeda seperti tiga atau empat tahun yang lalu. Cappa mengatakan selalu melihat Messi penuh semangat dalam bermain, namun ia mengaku tidak mengetahui kenapa semangat itu tak lagi terlihat.

"Saya tidak tahu apakah ia menderita cedera, dia tampak tidak melakukan tugasnya secara profesional. Ketika banyak orang mengatakan bila mereka seorang pemain profesional, tapi saya lebih suka menyebutnya pemain amatir yang menjadi besar. Jika seorang pemain hanya melakukan tugasnya semata, maka ia harus berhenti melakukannya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)