Venus Williams tunggu tuah Doha

Selasa, 11 Februari 2014 - 10:31 WIB
Venus Williams tunggu tuah Doha
Venus Williams tunggu tuah Doha
A A A
Sindonews.com - Mantan petenis tunggal putri nomor satu dunia, Venus Williams, mampu memperlihatkan keganasannya di partai pembuka Qatar Terbuka 2014 di Doha, kemarin (10/2). Petenis Amerika Serikat itu menghabisi petenis kualifikasi asal Kroasia, Petra Martic dua set langsung 6-2, 6-2.

Namun, di perjalanan berikutnya, kakak kandung Serena Williams itu sudah langsung bertemu dengan unggulan ketiga, Petra Kvitova, yang mendapatkan keuntungan bye babak pertama.

Selama tahun ini, penampilan Venus masih belum konsisten. Dia berhasil mencapai final ASB Classic di Auckland, Selandia Baru. Namun, dia sudah harus berhenti di babak pertama grand slam Australia Terbuka.

Kendati demikian, Doha merupakan salah satu kota keberuntungan buat Venus. Pasalnya, dia berhasil menjadi juara Kejuaraan Final Tur WTA 2008, dan menjadi runner-up di kejuaraan serupa setahun kemudian (kalah dari Serena). Sementara, langkah Venus terhenti di babak ketiga dalam penampilan terakhirnya di Qatar Terbuka (2008).

Pertandingan antara Venus dengan Kvitova tidak pernah berakhir dengan mudah. Terbukti, dari total tiga pertemuan di antara kedua pemain itu, selalu berakhir tiga set. Kvitova boleh berbangga, karena petenis Republik Ceko itu unggul 2-1 atas Venus.

Sementara, pada pertemuan terakhir mereka, yang terjadi di Tokyo, Jepang, September tahun lalu, Venus mengakhiri laga dengan kepala tertunduk. Kvitova, yang merupakan petenis kidal, menaklukkan Venus dengan skor 3-6, 6-3, 7-6(2).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)