IOC batal pecat India

Selasa, 11 Februari 2014 - 21:32 WIB
IOC batal pecat India
IOC batal pecat India
A A A
Sindonews.com - Setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengancam akan mengeluarkan keanggotaan India dari komite olimpiade kecuali India bersedia memecat para pejabatnya yang terlibat korupsi setelah menjalankan perintah IOC, akhirnya India dinyatakan bebas kasus korupsi.

Keputusan ini membuat tiga atlet India yang sedang berpartisipasi di Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia, akan membawa bendera negara tersebut saat upacara penutupan nanti. Pada upacara pembukaan pekan lalu atlet-atlet India membawa bendera Olimpiade.

"Keputusan itu berarti atlet-atlet India bisa berparade dengan bendera negara mereka di acara penutupan Olimpiade," kata Mark Adams, juru bicara IOC seperti dikutip kantor berita AFP, Selasa (11/2).

IOC membekukan keanggotaan India 14 bulan silam setelah beberapa orang yang menghadapi kasus korupsi diangkat menjadi pengurus.

Asosiasi Olimpiade India sudah memilih pengurus baru yang kini telah dinyatakan memenuhi persyaratan internasional, yaitu tidak ada yang menghadapi kasus korupsi atau dinyatakan bersalah dalam kasus korupsi.

Anggota IOC, Randhir Singh, menyambut baik keputusan IOC dan menyebutnya sebagai 'hari yang bersejarah bagi olahraga India'.

"Ini juga menjadi pengingat bahwa semestinya para pengurus olahraga memang harus diisi oleh orang-orang yang memiliki reputasi baik," kata Singh.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6580 seconds (0.1#10.140)