Suppo: Jangan lupakan Pedrosa!

Rabu, 12 Februari 2014 - 20:45 WIB
Suppo: Jangan lupakan Pedrosa!
Suppo: Jangan lupakan Pedrosa!
A A A
Sindonews.com - Pemberitaan mengenai ketertarikan Repsol Honda terhadap Jorge Lorenzo sudah tidak bisa ditutupi lagi. Terlebih ketika wakil presiden Shuhei Nakamoto sangat antusias ketika dimintai komentarnya mengenai hal tersebut. Tapi siapa sangka pendapatnya itu justru berdampak pada perpecahan di tubuh tim asal Jepang ini.

Saat ini ada empat pembalap tenar di MotoGP, yang akan berakhir kontraknya bersama tim mereka masing-masing. Yakni Lorenzo, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso. Melihat situasi inilah yang membuat Nakamoto tertarik meramaikan bursa pembalap pada akhir musim nanti.

Bahkan Nakamoto mengaku bodoh jika tidak membuka negosiasi dengan juara dunia dua kali MotoGP tersebut. Meskipun hingga saat ini ia masih menunggu konfirmasi dari kedua pembalapnya Marquez dan Pedrosa, apakah akan melanjutkan karirnya bersama dengan Honda atau tidak.

"Saat ini kami sudah memiliki pembalap handal, yakni Marquez dan Pedrosa, dan jika kedua pembalap setuju untuk menandatangani kontrak dengan Honda (lagi), maka kami ingin melanjutkannya," kata Nakamoto dikutip Autosport, Senin (10/2) kemarin.

Keinginan Nakamoto kepada Lorenzo seakan meminggirkan nama Dani Pedrosa. Apalagi runner up tahun 2012 itu belum mampu menyuguhkan prestasi yang membanggakan. Ini jauh berbeda dengan rekan setimnya Marc Marquez.

Tapi Pedrosa beruntung memiliki manajer tim seperti Livio Suppo. Sebab ia mampu menjadi 'pembela' ketika pembalapnya itu disudutkan. "Tentu saja kami memahami kelebihan yang ditunjukkan Marquez. Dia masih sangat muda dan mudah-mudahan akan tetap bersama Honda di masa depan, karena dia adalah pembalap yang sangat kuat. Tapi jangan lupakan Dani Pedrosa," sahut Suppo.

"Beberapa kali Pedrosa sangat dengan juara sejak dirinya berada di MotoGP pada tahun 2006. Jadi banyak orang lupa tentang hal itu. Tahun ini, semua pembalap top akan mengakhiri kontrak dengan timnya dan itu normal jika berbicara dengan semua pembalap yang kami anggap pantas. Namun pada saat ini terlalu dini untuk berbicara tentang hal ini dan saya tegaskan bahwa Honda senang dengan kedua pembalap kami," tukas Suppo.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0029 seconds (0.1#10.140)