Maung Bandung lahap Macan Putih

Rabu, 12 Februari 2014 - 21:10 WIB
Maung Bandung lahap Macan Putih
Maung Bandung lahap Macan Putih
A A A
Sindonews.com - Tiga gol sukses dilesakan Maung Bandung saat menerkam Macan Putih di kandangnya, Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (12/4/13).

Ketiganya dilesakan Persib Bandung di babak kedua melalui Ahmad Jufriyanto di menit 54, Coulibaly Djibril Menit 80 dan Atep di masa injury time. Kemenangan ini menjawab kegagalan di laga sebelumnya saat ditahan imbang Persijap Jepara, 1-1.

Memasuki 45 menit kedua, tensi pertandingan tidak berubah. Satu menit berjalan Haryanto kembali mengancam, namun sepakan kaki kanannya masih belum mengenai sasaran.

Persib akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui Ahmad Jufriyanto di menit 54. Berawal dari kemelut di muka gawang, Makan Konate melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola malah mengarah ke Tantan yang kemudian diberikan pada Ahmad Jufriyanto.

Tanpa kawalan, pemain bernomor 16 ini melepaskan bola yang tidak mampu ditangkap sempruna oleh Tedi Heri. Gol ini tidak lantas membuat Persib menikmati kemenangannya.

Pelatih Djadjang Nurjaman menarik keluar Tantan dan memasukan Coulibaly Djirbil untuk menambah keunggulan. Pertandingan ini menjadi debut resminya di ISL bagi Maung Bandung setelah di musim sebelumnya membela Barito Putra.

Di menit pertamanya bermain, pengkoleksi 21 gol musim lalu ini membuktikan kelasnya sebagai striker haus gol. Mendapat umpan cantik dari sundulan Muhamad Ridwan, Coulibaly berusaha meneruskannya menjadi gol. Sayang usaha dia masih membentur mistar gawang.

Pada percobaan keduanya, Coulibaly berhasil membuktikan dirinya layak dipertahankan manajemen untuk terus berbaju biru. Pada menit 80 pemain bernomor 21 ini sukses mengecoh satu pemain dan menyelesaikannya menjadi gol.

Unggul dua gol, pertandingan seakan menjadi milik Persib. Satu gol lagi disumbangkan kapten tim yang masuk menggantikan Firman Utina, Atep di masa tambahan waktu.

Tendangan pemain bernomor 7 ini di sisi kiri pertahanan Persik, keras melesat ke sudut kanan gawang yang tanpa mampu dihalau kiper. Alhasil gol ini sukses menghentikan perlawanan tuan rumah tiga gol tanpa balas
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6636 seconds (0.1#10.140)