UCI bisa kurangi hukuman Armstrong, asal

Rabu, 12 Februari 2014 - 21:40 WIB
UCI bisa kurangi hukuman Armstrong, asal
UCI bisa kurangi hukuman Armstrong, asal
A A A
Sindonews.com - Presiden Balap Sepeda Internasional (UCI), Brian Cookson, punya trik agar Lance Armstrong memberikan bukti yang kredibel kepada komisi investigasi bersepeda terkait skandal doping yang menimpanya tahun 2012 lalu.

Jika mantan juara Tour de France tujuh kali itu tak keberatan membeberkan seluruh bukti terkait masalah dopingnya tersebut, maka masa hukuman seumur hidup-nya itu bisa dikurangi.

Cookson akan mempertimbangkan untuk mengurangi larangan atau sanksi tergantung pada Armstrong apakah dia mau berkomentar terkait bukti-bukti tersebut atau tidak.

"Sempat ada diskusi awal terkait masalah ini. Tapi sebelum kami mendengar keterangan Armstrong, maka tidak mungkin kami berbicara terlalu banyak tentang pengurangan sanksi," kata Cookson dilansir DailyStar, Rabu (12/2).

Bisa dikatakan, pengganti Pac McQuaid itu sudah terpancing dengan komentar yang dilontarkan pembalap sepeda Amerika Serikat ini terkait tuduhan keterlibatan presiden UCI sebelumnya Hein Verbruggen.

Sepengetahuan pembalap sepeda asal Amerika Serikat ini, Verbruggen terbukti menutup-nutupi doping pada gelaran Tour de France tahun 1999. Pasalnya, selama ia menjabat tidak pernah menjelaskan apakah zat kortikosteroid dilarang pada olahraga ini atau tidak.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)