Saham Muenchen diakuisisi Allianz

Kamis, 13 Februari 2014 - 08:57 WIB
Saham Muenchen diakuisisi Allianz
Saham Muenchen diakuisisi Allianz
A A A
Sindonews.com - Allianz perpanjang kerja sama dengan tim raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen pada awal tahun 2014 ini. Sebagai bagian dari penambahan modal, Allianz SE (Allianz Grup) mengakuisisi 8,3 persen saham tim berjuluk The Bavarians itu senilai 110 juta Euro.

Rencananya Bayern Muenchen AG akan menggunakan penambahan modal dari Allianz SE investment untuk membayar hutang dan pembangunan pusat pelatihan sepak bola remaja. Hak penamaan terhadap stadion resmi kesebelasan Bayern Muenchen, Allianz Arena sendiri telah disahkan hingga tahun 2041.

Kemitraan antara Allianz dan Muenchen yang terjalin sejak tahun 2000 semakin erat sejak pembukaan Allianz Arena di tahun 2005 dan akan semakin diperluas dengan hasil pembelian saham ini. Stadion Allianz Arena merupakan langkah marketing tersukses yang dilakukan oleh Allianz. Penamaan ini membuat brand Allianz lebih dikenal luas baik secara nasional maupun internasional.

Sebagai bagian dari kepemilikan saham, telah tercapai kata sepakat untuk sejumlah langkah. Sehingga kehadiran Allianz di arena dan identitas merek FC Bayern Muenchen akan lebih kuat. Selain itu, akan hadir produk asuransi yang khusus dikembangkan untuk para penggemar dan ditawarkan melalui website resmi klub.

Selain itu, Allianz akan menyediakan layanan baru di stadion untuk meningkatkan daya tarik bagi pengunjung dan keluarga pada khususnya. Allianz juga memperluas kesuksesan konsep ini secara internasional dengan bekerja sama dengan empat stadion lainnya yaitu Allianz Park di London, Allianz Riviera di Nice, Allianz Stadium di Sydney dan Allianz Parque di Sao Paulo (akan dibuka musim panas 2014).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7565 seconds (0.1#10.140)