Verratti diminta kurangi aksi berbahaya

Jum'at, 14 Februari 2014 - 10:34 WIB
Verratti diminta kurangi aksi berbahaya
Verratti diminta kurangi aksi berbahaya
A A A
Sindonews.com - Pelatih Paris Saint-German (PSG), Laurent Blanc mendesak gelandang Marco Verratti untuk mengurangi aksi berbahaya di zona sendiri. Kritik dilayangkan kepada pemain 21 tahun setelah dua kali kehilangan bola di area berbahaya ketika ditahan imbang 1-1 dengan tuan rumah AS Monaco akhir pekan kemarin.

Blanc mengakui tengah menyoroti permainan Veratti dan menurutnya pemain asal Italia itu belum terbiasa dengan perubahan posisinya dari seorang gelandang serang menjadi seorang gelandang bertahan. Untuk itu Blanc berharap anak asuhnya dapat memperbaiki performanya pada laga-laga selanjutnya.

"Dia terkadang terlalu banyak mengambil risiko yang bisa membahayakan tim. Namun ia perlahan mulai terlihat bisa menguasai bola dengan sangat baik, tapi itu membutuhkan waktu. Ingat ia masih berusia 21 tahun," terang Blanc seperti dilansir Sky Sports, Jumat (14/2).

"Sebelumnya ia bermain dengan tipikal lebih menyerang, dan sekarang mungkin dia lupa harus bermain lebih jauh ke belakang. Itulah mengapa ia sering bermain-main di wilayah sendiri. Veratti memang harus tetap mengambil risiko, namun bukan berarti di area sendiri. Dia perlu bermain lebih sederhana dan efisien (dalam bertahan)," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6552 seconds (0.1#10.140)