Irving, MVP NBA All-Star pertama dari luar AS

Senin, 17 Februari 2014 - 14:01 WIB
Irving, MVP NBA All-Star pertama dari luar AS
Irving, MVP NBA All-Star pertama dari luar AS
A A A
Sindonews.com - Kyrie Irving tak menyangka dirinya dinobatkan sebagai peraih MVP (Most Valuable Player) NBA All-Star 2014. Padahal, jika melihat pesaing yang diturunkan pada ajang ini cukup berat.

Penggawa Cleveland Cavaliers itu harus bersaing dengan sejumlah nama besar di tim Wilayah Timur, sebut saja LeBron James dan Carmelo Anthony. Namun, dia berhasil membuktikan diri sebagai pemain yang patut diwaspadai.

Pada pertandingan NBA All-Star 2014, Irving dkk sukses membawa Tim Timur keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 163-155, sekaligus mengakhiri dominasi Tim Barat di ajang ini dalam tiga tahun terakhir.

Irving memang menyumbangkan 31 poin dan 5 rebound, dan masih kalah dari perolehan poin Kevin Durant, namun dia berhasil membawa Tim Timur menang serta menjadi point guard termuda yang meraih gelar MVP. Dia juga bisa disejajarkan dengan LeBron James, yang berhasil meraih gelar MVP termuda, saat usianya masih 21 tahun.

Irving, yang lahir di Australia, juga menjadi pemain pertama dari luar Amerika Serikat yang mampu merebut gelar MVP NBA All Star sejak bergulirnya ajang ini, 63 tahun yang lalu. Ketika ditanya apakah gelar MVP All Star 2014 sangat berharga dalam karirnya, Irving dengan lugas menjawab, "Tentu saja."

Meski semringah dengan apa yang diraihnya saat ini, tapi dia menganggap bahwa semua pemain yang turun pada pertandingan layak disebut MVP. "Ini adalah sebuah kehormatan besar. Pada pertandingan ini tidak sedikit pemain terbaik turun. Jadi setiap pemain di sini layak disebut juga sebagai MVP," kata pemain berkebangsaan Australia-Amerika, dilansir ESPN, Senin (17/2).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6636 seconds (0.1#10.140)