Dua striker impor lamar Mahesa Jenar

Senin, 17 Februari 2014 - 14:12 WIB
Dua striker impor lamar...
Dua striker impor lamar Mahesa Jenar
A A A
Sindonews.com - Kebutuhan striker asing di skuad PSIS Semarang sepertinya segera terjawab. Dua striker asing sekaligus telah melamar. Terbaru, legiun asing asal Paraguay, Juan Emmanuel Acuna sudah mengonfirmasi akan hadir Senin (17/2) sore ini untuk ikut seleksi.
Sementara, pemain asing lainnya adalah Prince Kabir Bello asal Nigeria yang pernah menjadi striker Persitara Jakarta Utara baru akan hadir ikut seleksi Selasa (18/2). Saat ini, PSIS masih membutuhkan tambahan satu pemain asing lagi setelah merekrut Ronald Fagundez.

PT. Liga Indonesia sudah menetapkan kuota pemain asing yang di tim Divisi Utama maksimal dua orang. Sejauh ini manajemen belum bisa memutuskan apakah akan merekrut pemain depan atau pemain belakang untuk legiun asing karena belum ada keputusan dari tim pelatih.

Namun, jika melihat pemain di lini belakang yang sudah penuh diisi oleh pemain lokal, besar kemungkinan merupakan prioritas di lini depan. Apalagi, saat ini lini depan hanya diisi dua pemain lokal muda, masing-masing oleh Hari Nur Yulianto dan Saptono, mantan pemain Persibangga Purbalingga.

Mahesa Jenar sebelumnya sudah mendepak dua pelamar striker asing, masing-masing Alberto Ramon Souza dan Fernando Soler, bekas bomber Persebaya 1927. Alberto dipulangkan karena kemampuannya tidak maksimal, sementara Soler karena masalah kebugaran. Kini, PSIS berharap tidak salah dalam memilih legiun asing. ''Juan Emmanuel Acuna akan datang sore nanti (Senin, 17/2),” kata Manajer PSIS Wahyu Winarto.

Juan Emmanuel Acuna sebelumnya akan melamar ke tim Indonesia Super League (ISL), Persija Jakarta, namun tidak berjodoh. Selain di Persija, dirinya juga akan menjajal peruntungan ke PSPS Pekanbaru Riau dan tidak berjodoh pula. Kini, Juan Acuna menjajal peruntungan di PSIS Semarang.

Pelatih PSIS Eko Riyadi mengaku belum mendengar kabar kedatangan Acuna. ''Saya ini di mes, tapi belum ada pemain itu (Acuna). Ya, kita lihat kondisinya dulu, bagaimana teknik bermainnya dulu, sebelum kita putuskan merekomendasi atau tidak,”kata mantan pelatih Persitema Temanggung ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0860 seconds (0.1#10.140)