Puyol terancam tak masuk Timnas Spanyol

Jum'at, 21 Februari 2014 - 08:57 WIB
Puyol terancam tak masuk Timnas Spanyol
Puyol terancam tak masuk Timnas Spanyol
A A A
Sindonews.com – Bek senior Barcelona Carles Puyol terancam tak dapat ikut dalam turnamen Piala Dunia 2014 di Brasil. Pasalnya, pemain asal Spanyol itu belum menunjukan performa apik bersama El Barca.

Hal tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih timnas Spanyol, Toni Grande. Ia menegaskan tak ada jaminan bagi Puyol masuk dalam skuat La Furia Roja (julukan timnas Spanyol) untuk Piala Dunia 2014, apalagi pemain berusia 35 tahun itu belum tampil maksimal di musim ini.

“Puyol sudah menjadi pemain sangat penting bagi kamim bukan hanya di lapangan tapi juga di pre-match. Saya belum bermaksud menyingkirkan dia, tapi tentu saja dia harus banyak bermain dan menjadi pemain kunci bagi Barcelona,” ungkap Grande seperti dikutip Goal, Jumat (21/2).

“Dia belum sepenuhnya terpinggrikan karena dia masih memiliki tiga bulan sebelum Piala Dunia dimulai, tapi ini sepertinya sangat sulit bagi dia,” pungkasnya.

Puyol menjadi salah satu pemain yang langganan masuk di timnas Spanyol. Ia sudah mencatatkan 100 caps bersama La Furia Roja plus membawa Spanyol meraih Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan.

Sayang, ia tak ikut dalam turnamen Piala Eropa 2012 lalu lantaran mengalami cedera lutut yang membuatnya harus naik meja operasi. Musim ini ia kembali bermasalah dengan cedera, hingga saat ini ia baru tampil di empat pertandingan La Liga musim 2013-2014.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5786 seconds (0.1#10.140)