Commonwealth Games beri tempat buat kaum homoseksual

Selasa, 25 Februari 2014 - 08:28 WIB
Commonwealth Games beri tempat buat kaum homoseksual
Commonwealth Games beri tempat buat kaum homoseksual
A A A
Sindonews.com - Ajang Commonwealth Games 2014 di Glasgow, Skotlandia, bisa menjadi 'surga' buat para penonton dan atlet lesbian, gay, biseksual dan transgender atau waria (LGBT). Pasalnya, pihak penyelenggara akan menyediakan sebuah tempat yang dinamakan Pride House dalam pertandingan.

Bahkan, pemerintah Skotlandia juga mengucurkan dana sebesar GBP25 ribu untuk Pride House, yang akan memungkinkan para penggemar untuk menikmati pertandingan selama Commonwealth Games 2014.

"Pada tahun 2014, Skotlandia menjadi tuan rumah dalam banyak hal, sebagai tuan rumah Commonwealth Games, Piala Ryder, Homecoming Skotlandia dan MTV Europe Awards," jelas Menteri Olahraga, Shona Robison.

"Ini memberikan kami kesempatan yang unik untuk menyambut dunia dan juga menampilkan banyak kekuatan besar negara kami kepada khalayak yang sangat luas."

Pride House akan diletakkan di Albion Street di Merchant City, Glasgow.

Sebelumnya, kaum LGBT tidak diberi tempat sama sekali, bahkan dianggap sebagai kejahatan di Sochi, Rusia. Alhasil, Olimpiade musim dingin 2014 di Sochi, yang baru selesai Minggu (23/2) kemarin, bersih dari kaum LGBT.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)