Latihan perdana, 4 pemain timnas U-23 absen

Selasa, 25 Februari 2014 - 18:21 WIB
Latihan perdana, 4 pemain timnas U-23 absen
Latihan perdana, 4 pemain timnas U-23 absen
A A A
Sindonews.com -Tim Nasional (Timnas) U-23 memulai latihan perdana di lapangan UNY, Sleman, Selasa (25/2) pagi tadi. Dalam latihan yang dipimpin langsng Aji Santoso ini masih ada 4 pemain belum bergabung. Ke empat pemain yang belum hadir antara lain, Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), Vava Mario Yagalo, Novri Setiawan (Persebaya U-21) dan kiper Yogi Triana (Persita Tangerang). Mereka belum datang dengan berbagai alasan.

"Kami panggil 28 pemain untuk TC tahap awal, tapi yang sudah bergabung 24 orang. Empat pemain di antaranya belum gabung pagi ini. Ramdani baru datang hari ini, sementara Novri masih lelah karena semalam baru saja bersama timnya melawan Timnas U-19," kata Aji, usi latihan, Selasa (25/2).

Pada latihan perdananya, Aji memulai latihan teknik dan possesion tetap diberikannya. Namun latihan belum fokus pada kerjasama dan permainan. Aji hanya menekankan soal karakter seorang pemain ketika bermain membela timnas negaranya.

"Kami ingin timnas ini sebagai sebuah tempat prestis sehingga pemain tak boleh menganggap enteng. Mereka harus punya kebanggaan karena dipanggil timnas," tutur dia.

Maka dari itu penerapan disiplin ketat akan diterapkannya selama TC berjalan. Seperti para pemain tak boleh membawa telepon genggam baik selama latihan maupun pertandingan. "Kami juga ingin membentuk mental pemain agar mereka kuat," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3386 seconds (0.1#10.140)