Kehormatan Inggris di tangan Chelsea

Rabu, 26 Februari 2014 - 10:42 WIB
Kehormatan Inggris di...
Kehormatan Inggris di tangan Chelsea
A A A
Sindonews.com – Tiga wakil Inggris tak ada yang mampu meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Arsenal, Manchester City, dan Manchester United gagal memetik kemenangan.

Bahkan ketiga klub tersebut tak mampu mencetak gol. Kini hanya satu wakil yang bisa menyelamatkan wajah Inggris, yakni Chelsea. Sebelumnya Arsenal kalah dari Bayern Muenchen dengan skor 0-2 di Emirates Stadium.

Kekalahan dengan hasil yang sama juga dialami City dan United. City ditumbangkan Barcelona sedangkan United ditumbangkan Olympiacos. Kini hanya Chelsea sebagai wakil Inggris yang belum menjalani babak 16 besar Liga Champions.

Chelsea bakal berhadapan dengan Galatasaray di leg pertama di Turk Telekom Arena, Kamis (27/2) dini hari WIB. Jelas laga tersebut bukan hanya kemenangan bagi Chelsea, tapi juga menjaga nama baik Inggris.

Ada satu pemain Galatasaray yang paling diwaspadai Chelsea. Dia adalah striker Didier Drogba. Warning itu yang dinyalakan kiper Chelsea Petr Cech. Dia meminta rekan setimnya untuk mewaspadai pemain asal Pantai Gading itu.

Drogba bukanlah sosok yang asing bagi The Blues. Sembilan tahun dia pernah memperkuat Chelsea. Total, dia telah menyumbangkan 157 gol di 341 laga bersama The Blues. Tak hanya itu, dia juga berperan penting saat membawa Chelsea meraih tiga gelar Liga Premier Inggris dan sebuah trofi Liga Champions.

“Didier sudah sembilan tahun bersama kami dan dia bagian dari kesuksesan tim. Ini adalah kali pertamanya dia menghadapi kami,” ungkap Cech seperti dikutip Sport Mole, Rabu (26/2).

’’Kami tahu seberapa penting dia untuk Galatasaray. Jadi kami harus mewaspadai dia dan mencari cara bagaimana menghentikan dia. Kami harus pastikan dia tidak mencetak gol,”pungkasnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0604 seconds (0.1#10.140)