Kabau Sirah memburu poin sempurna

Rabu, 26 Februari 2014 - 17:42 WIB
Kabau Sirah memburu poin sempurna
Kabau Sirah memburu poin sempurna
A A A
Sindonews.com - Tidak ada kata santai. Itu yang disampaikan pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, menanggapi libur panjang yang akan dilalui skuad asuhannya. Pemain Kabau Sirah, julukan Semen Padang, itu diminta tetap fokus jelang dua laga kandang Indonesia Super League (ISL) 2014 Wilayah Barat.
Dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah, jadi catatan Semen Padang di empat laga pembuka ISL. Hasil itu, membuat Kabau Sirah duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Walau punya catatan lumayan diempat laga awal, Jafri tetap berharap anak-anak asuhnya menjaga fokus.

Apalagi, Semen Padang berpotensi mendapat angka sempurna di dua laga kandang. Yaitu saat menjamu Persita Tangerang dan Sriwijaya FC (SFC) pada 9 dan 13 Maret mendatang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

''Di tiga laga tandang lalu, kami berhasil mendapat empat angka. Tapi berstatus tuan rumah, tentu kami menargetkan tiga angka sempurna untuk tiap pertandingan. Kami akan siapkan tim ini dengan baik. Pemain pun tidak diperbolehkan istirahat terlalu lama,” ungkap pelatih Semen Padang, Jafri Sastra.
Berbagai program selama Semen Padang melakoni jeda kompetisi sudah disiapkan pelatih berusia 44 tahun tersebut. Hengki Ardiles dkk. diminta lebih fokus, walau Jafri melihat sudah ada beberapa perkembangan dari skuad asuhannya tersebut. Terutama di lini tengah dan belakang Kabau Sirah.

''Satu program utama yang ingin saya tekankan adalah membuat pemain tetap fokus dan total menghadapi setiap laga. Baik kandang maupun tandang. Karena kami sadar, setiap tim kontestan ISL memiliki kekuatan yang hampir merata,” papar suksesor Nil Maizar di Semen Padang tersebut.

Sama seperti klub-klub ISL lainnya, Semen Padang pun berniat melakoni laga uji coba di tengah libur panjang kompetisi. Siapa lawan yang akan dihadapi, Jafri menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada manajemen. Uji coba menjadi penting, untuk menjaga aura kompetisi bagai para pemain Semen Padang.

''Kalau bisa lawan uji coba yang dihadapi dari kompetisi yang sama akan tetapi beda wilayah. Itu akan bagus sekali. Tapi siapapun lawannya, kami serahkan sepenuhnya kepada manajemen Semen Padang,” tutup Jafri.

Empat Laga Kedepan Semen Padang ;
9 Maret 2014 ; Semen Padang vs Persita Tangerang
13 Maret 2014 ; Semen Padang vs Sriwijaya FC
12 April 2014 ; Persijap Jepara vs Semen Padang
16 April 2014 ; Persik Kediri vs Semen Padang
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5450 seconds (0.1#10.140)