Kondisi Maman masih 75 persen

Kamis, 27 Februari 2014 - 00:14 WIB
Kondisi Maman masih 75 persen
Kondisi Maman masih 75 persen
A A A
Sindonews.com - Lama tidak terdengar kabarnya, Maman Abdulrahman masih berjuang untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya dengan menjalani terapi. Mantan pemain Persib Bandung itu menyatakan kondisi fisiknya sudah 75%.

''Sekarang sudah sekitar 75 persen sembuh. Saya sudah bisa jogging. Tapi kalau passing bola masih terasa nyeri. Jadi saya tidak mau memaksakan diri dulu, khawatir kondisi cederanya semakin parah,” ungkapnya.

Ya, mantan penggawa timnas Indonesia ini terpaksa harus menyingkir dari lapangan hijau cukup lama, setelah mengalami cedera hamstring ketika menghadapi Arema Cronous dalam babak delapan besar turnamen Inter Island Cup (IIC) beberapa waktu lalu.

Akibatnya, Maman harus absent membela SFC dalam lima pertandingan awal Indonesian Super Laegue (ISL). Namun berkat kesungguhannya itu, kondisi Maman saat ini sudah menunjukan progres kesembuhan yang lebih cepat.

Stopper SFC ini berharap kondisinya sudah lebih baik sebelum SFC melakukan tur tandang menghadapi Persija Jakarta (9/3) nanti. Sehingga dirinya bisa diikutsertakan dalam rombongan tim yang berangkat.

''Ya, sekarang saya memang masih fokus terapi dan belum pulih betul. Insya Allah seminggu lagi sudah bisa gabung dengan tim dan siap lawan Persija. Karena target saya, lawan Persija nanti kondisi sudah benar-benar 100%,”ungkapnya.

Mantan palang pintu Persib Bandung ini menambahkan, saat ini dirinya memang masih berada di Bekasi dan belum ada rencana ke Palembang, sebelum kondisinya benar-benar pulih. Namun dia menyebutkan, proses terapi yang dijalani sudah menunjukkan kemajuan cukup signifikan di setiap harinya.

Maman mengaku sudah tidak sabar lagi ingin bergabung bersama tim dan mengikuti setiap pertandingan yang dijalani SFC. Tetapi keinginan itu terpaksa harus ditahannya terlebih dulu.

''Terus terang, kalau kaki ini rasanya sudah gatal ingin main. Tapi mau bagaimana lagi, saya harus sembuh total biar mainnya nanti tidak setengah-setengah. Target saya lawan Persija sudah sembuh total,” tukasnya.

Sementara itu, dokter tim SFC, Victor menambahkan, meski Maman belum ke Palembang namun pihaknya terus memantau perkembangan kesehatannya. Dia juga mengatakan, langkah yang diambil oleh Maman dengan melakukan terapi selain medis sudah tepat sangat tepat. Karena bukan hanya Maman saja yang mengambil langkah itu, tetapi banyak pemain professional lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.

"Pengobatan dengan cara tradisional memang banyak terbukti bisa cepat menyembuhkan, tetapi tetap saja harus dikontrol melalui medis. Agar bisa benar-benar bisa mendapatkan kepastian apakah cederanya sudah sembuh atau belum,”pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9593 seconds (0.1#10.140)