Terdapat tiga logo dan maskot PON terbaik

Kamis, 27 Februari 2014 - 22:15 WIB
Terdapat tiga logo dan maskot PON terbaik
Terdapat tiga logo dan maskot PON terbaik
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 akan digelar di Jawa Barat. Tapi, hingga kini belum ada logo dan maskot resmi terkait PON tersebut.

Untuk menentukan logo dan maskot PON, Pemprov Jawa Barat pun menggelar sayembara sejak awal Januari lalu. Jumlah peserta yang tercatat cukup banyak.

"Secara keseluruhan, peserta yang mengikuti sayembara logo dan maskot ini ada sekitar 500 orang. Mereka berasal dari berbagai provinsi di Indonesia," ujar salah seorang dewan juri, Warli Haryana, dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/2/2014).

Sejak Januari hingga sekarang, logo dan maskot sudah diseleksi oleh dewan juri. Dewan juri terdiri dari tujuh orang yang kompeten di bidangnya, di antaranya dari Disorda, Disbudpar, serta pakar seni rupa ITB.

"Saat ini ada tiga logo dan maskot terbaik. Nanti yang memutuskan (pemenang) Ketua PB PON (Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan)," katanya.

Pengumuman pemenang sekaligus pengenalan logo dan maskot nantinya akan digelar di Aula Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada 8 Maret 2014.

Setiawan Sabana, mengatakan ada beberapa unsur yang wajib dimiliki untuk logo dan maskot PON sehingga jadi pertimbangan dalam seleksi. "Intinya karya- karya yang masuk mengandung keragaman dan kejawajaratan," ungkapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6241 seconds (0.1#10.140)