PSIS ikat Safrudin Tahar

Jum'at, 28 Februari 2014 - 12:08 WIB
PSIS ikat Safrudin Tahar
PSIS ikat Safrudin Tahar
A A A
Sindonews.com – PSIS Semarang resmi mengontrak stoper muda Safrudin Tahar. Pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar ini mampu memikat tim pelatih. Sebenarnya dia belum lama datang, dan baru beberapa hari mengikuti seleksi dan latihan di Stadion Jatidiri Semarang.

Namun demikian, performanya yang ciamik saat diturunkan kala ujicoba melawan PSIS amatir Selasa (25/2) membuatnya direkomendasi kepada manajemen.

Sinyal dia mendapat rekomendasi pelatih sebenarnya sudah terlihat. Yakni, ketika dia dipercaya turun penuh sepanjang 2 x 45 menit saat uji coba tersebut karena bermain impresif, taktis, dan mobilitasnya juga tinggi.

“Safrudin Tahar tanda tangan kontrak siang ini, di Citarum (markas PSIS),” ungkap Manajer PSIS Wahyu Winarto, kemarin.

Dengan dikontraknya Safrudin, saat ini PSIS sudah lengkap di posisi defender. Sementara, barisan yang masih membutuhkan tambahan pemain adalah di lini depan, masing-masing untuk satu striker asing dan satu striker lokal berpengalaman. Sebab, saat ini hanya ada dua striker lokal yakni Heri Nur dan Saptono, eks pemain Persibangga Purbalingga.
Untuk striker asing, PSIS masih menjajaki pemain lainnya.

Sebab, dua striker asing yang mengikuti seleksi sebelumnya yakni Juan Acuna dan Dembele Makan dipulangkan karena dinilai kurang maksimal.

Manajemen saat ini harus mencari striker baru. Pemain yang menjadi incaran pengurus saat ini adalah berasal dari timur tengah dan pernah bermain di Liga Indonesia. Hanya saja, belum ada kepastian akan ikut seleksi di Stadion Jatidiri Semarang.

“Belum ada rencana datang ke sini. Saya belum tahu kabar terakhir, karena sebelumnya katanya sedang mengikuti seleksi di Persib Bandung dan info terakhir tidak masuk seleksi,” ujarnya.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Liluk ini menuturkan, untuk striker lokal berpengalaman, belum juga akan datang ke Semarang. Sebab, harga yang diminta tidak terjangkau dengan budget yang disiapkan manajemen untuk membeli pemain.

“Nanti dulu saja, karena saya masih melakukan pendekatan terus dengan orang dekatnya. Kalau dari sisi performa dia bagus, dan sudah sangat berpengalaman,” bebernya.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang Yoyok Sukawi juga mengaku belum memiliki gambaran striker asing yang akan dipanggil. Dia menegaskan hanya akan merekrut striker asing yang bisa mengangkat performa tim dan selalu tampil ngotot di lapangan.

“Saya tidak mau yang biasa-biasa saja. Kalau yang biasa, pasti dipulangkan,” kata dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7088 seconds (0.1#10.140)