PSIS ujicoba minimal 4 kali

Jum'at, 28 Februari 2014 - 16:46 WIB
PSIS ujicoba minimal 4 kali
PSIS ujicoba minimal 4 kali
A A A
Sindonews.com – PSIS Semarang berencana melakukan ujicoba minimal empat kali dengan tim selevel, sebelum kompetisi Divisi Utama 2014 dimulai. Mahesa Jenar memang perlu menjajal kekuatannya dengan tim yang memiliki kualitas sepadan, sebelum bertarung pada ajang yang sesungguhnya.

Selama ini Ronald Fagundez dkk hanya dijajal kekuatannya dengan tim lokal. Terakhir dengan PSIS Amatir di Stadion JAtidiri dengan kemenangan 2 : 1. Sebelumnya, PSIS juga dijajal kekuatannya dengan PS AD di Stadion Citarum.

Meski dari keseluruhan ujicoba bisa menang, tim yang dibesut oleh Eko Riyadi tidak bisa puas diri. Sebab tim yang dihadapi mendatang bukan tim kacangan lagi. Karena itu, pengurus akhirnya menyiapkan pertandingan ujicoba selama Maret.

Hal itu disampaikan oleh General Manajer PSIS Kairul Anwar, usai rapat manajemen di markas PSIS kompleks Stadion Citarum Kamis (27/2) sore.

“Perkiraan 8 Maret away, 15 Maret home. Kemudian 22 Maret away dan 29 Maret kita home,” ungkap Kairul Anwar.

Sejumlah tim yang akan dijajaki untuk ujicoba adalah PPSM Magelang, Persepar Palangkaraya, Persires Rengat Blitar dan tim di Ciamis Jawa Barat. Pengurus belum bisa memastikan jadwal yang disusun tersebut tanding melawan tim mana, karena masih terus dikomunikasikan dengan lawan ujicoba.

“Tugas manajemen melakukan koordinasi dengan tim-tim selevel. Tetap akan dikenai tiket, karena manajemen bertanggung jawab terhadap match fee dan hotel,” jelasnya.
Sebelum menghadapi ujicoba, tim pelatih akan memaksimalkan tehnik, strategi dan fisik pemain yang ada. Program pelatih saat ini sampai 24 Maret adalah pemantapan tim. Kemudian setelah itu sampai maret pematangan tim.

Tidak hanya dari sisi tehnik, strategi dan fisik pemain, namun pengurus juga akan memberikan penyegaran pemain karena sudah terus berlatih agar tidak jenuh. Untuk mengatasi kejenuhan dan memperkuat kekompakan, pengurus akan mengajak pemain outbond pada 1-3 April.
“Kesimpulan rapat begitu dan ini dimaksimalkan sesuai dengan schedule,” kata dia.

Sementara itu, di sisi lain, PSIS Semarang juga masih memfokuskan untuk pencarian pemain asing. Saat ini manajemen sudah melakukan komunikasi aktif dengan pemain asing berpengalaman yang pernah bermain di Liga Indonesia.

“Pemain asing belum dimunculkan, insya Allah sudah ada dan berpengalaman di sini. Striker lokal, kemarin sudah komunikasi, dia maunya langsung kontrak, kita tidak mau,” ucap manajer PSIS Wahyu Winarto.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7053 seconds (0.1#10.140)