Djohar Arifin lantik pengurus PSSI Sulut

Minggu, 09 Maret 2014 - 10:00 WIB
Djohar Arifin lantik pengurus PSSI Sulut
Djohar Arifin lantik pengurus PSSI Sulut
A A A
Sindonews.com - Kepengurusan PSSI Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Jackson Andre W. Kumaat, resmi dilantik oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Berbeda dengan pelantikan sebelumnya, kali ini Jacko -sapaan akrab Jackson Kumaat- menorehkan dua sejarah sekaligus, yakni menghadirkan Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin dan melaunching Liga Sulut, liga sepakbola pertama di Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam sambutannya Djohar Arifin Husin mengatakan bila dirinya sangat yakin jika sepakbola Sulawesi Utara akan bangkit di bawah kepemimpinan Jackson Kumaat. Bahkan di depan ratusan penggila bola Sualwesi Utara, Djohar Arifin tak segan mengungkapkan bila inilah tonggak kebangkitan sepakbola Sulawesi Utara.

"Hari ini menjadi tonggak sejarah bagi persepakbolaan Sulawesi Utara. Kami bangga pernah punya Opa Mangindaan ( Alm. AE Mangindaan) dan sekarang ini ada anak muda yang luar biasa ingin membangkitkan sepakbola Sulawesi Utara. Saya sangat yakin inilah awal kebangkitan persepakbolaan kami. Saya bangga dengan Jackson Kumaat," terang Djohar Arifin Husin di Manado,.

Sementara itu, Ketua PSSI Sulawesi Utara, Jackson Andre W. Kumaat mengatakan, komitmennya kepada sepakbola Sulawesi Utara. Menurutnya, sebagai gudangnya pemain sepakbola handal, Sulut harus kembali berjaya baik secara regional maupun nasional sehingga mampu mengangkat kembali nama harum sepakbola Indonesia.

"Sebenarnya jika ditanya tentang apa yang akan saya lakukan, itu sudah saya jawab sejak tiga tahun yang lalu, dimana saya membawa tim Pra Pon Sulut dan berbagai program selama saya menjabat sebagai ketua PSSI Manado. Namun hari ini saya menegaskan sepakbola Sulut harus bangkit. Kita merupakan gudangnya pemain nasional, oleh sebab itu saya akan berusaha bersama seluruh pengurus yang ada untuk mengangkat kembali nama persepakbolaan Sulut," tutur Jacko yang juga caleg DPR RI dapil Sulut dari partai Demokrat itu.

Sulawesi Utara merupakan salah satu propinsi yang berhasil mencetak pemain sepakbola nasional. Sudah banyak nama yang menghiasi tim nasional dan membawa harum nama Indonesia, seperti Firman Utina, Jendry Pitoy dan Reynald Mewengkang. Sehingga dengan dilantiknya kepengurusan ini menjadi harapan baru, akan terbitnya Firman Utina baru.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9972 seconds (0.1#10.140)