Suporter berulah, UEFA denda FA

Kamis, 21 Juni 2012 - 04:10 WIB
Suporter berulah, UEFA denda FA
Suporter berulah, UEFA denda FA
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) secara resmi telah menjatuhkan denda kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebesar 5 ribu euro. FA dihukum setelah para pendukung timnas Inggris melakukan tindakan yang tidak pantas saat merayakan gol Danny Welbeck di pertandingan kedua penyisihan Grup D melawan Swedia.

Para pendukung Inggris dinyatakan bersalah meskipun permohonan dari FA, yang mengaku para penggemarnya hanya merayakan gol dengan antusias dan tidak mencoba untuk memasuki lapangan permainan.

Para pendukung Inggris dinilai FA, tidak terlalu serius dalam insiden tersebut karena hooligan yang menyaksikan pertandingan melawan Swedia tidak terlalu banyak.

’’FA menerima sanksi UEFA sehubungan dengan insiden v Swedia dan kami mempertimbangkan hal tersebut ditutup,” pernyataan FA seperti yang dilansir Sky Sports, Kamis (21/6/2012).

FA mengonfirmasi padahal perilaku para pendukung selama pertandingan itu bisa dikatakan tidak melakukan tindak kekerasan, tapi tetap Asosiasi Sepak Bola Inggris itu diberi sanksi.

Hingga saat ini belum ada laporan mengenai penangkapan Hooligan oleh petugas selama Piala Eropa 2012 berlangsung di Polandia dan Ukraina. Selain Inggris, negara yang mendapat sanksi dari UEFA terkait para pendukung yang anarkistis selama Piala Eropa 2012 berlangsung yakni Kroasia dan Rusia. Dan hal itu mendapat kritik baik dari pengamat sepak bola maupun negara yang terkena sanksi tersebut.

Sekedar informasi UEFA menjatuhkan hukuman kepada FA, saat para pendukung Inggris diduga ingin memasuki lapangan setelah Danny Welbeck menciptakan gol penentu kemenangan Inggris.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0300 seconds (0.1#10.140)