Persebaya U-21 desak bisa berlatih di Gelora 10 Nopember

Selasa, 01 April 2014 - 13:40 WIB
Persebaya U-21 desak bisa berlatih di Gelora 10 Nopember
Persebaya U-21 desak bisa berlatih di Gelora 10 Nopember
A A A
Sindonews.com - Kabar dibukanya kembali Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, membuat Persebaya gembira. Sebab, tim berjuluk Bajol Ijo itu berharap stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu bisa dipakai sebagai homebase tim Persebaya U-21.

Sekretaris tim Persebaya Rahmad mengatakan sangat ingin memakai Gelora 10 Nopember, terutama untuk tim U-21 yang akan mengarungi kompetisi ISL U-21 mulai 15 April mendatang.''Tentu saja kita sangat ingin bermain di Gelora 10 Nopember, terutama untuk Persebaya U-21,''ujarnya.

Harapan bisa memakai Stadion Gelora 10 Nopember muncul setelah Pemkot Surabaya memberikan izin kepada Pengcab PSSI Surabaya sebagai tempat menggelar babak semifinal dan final, kompetisi internal, pekan ini.''Jika memang sudah bisa dipakai kami akan mengajukan kembali permohonan untuk bisa menyewanya,''harapnya.

Sebenarnya bukan hanya untuk sepak bola, Pemkot juga sudah mengizinkan Gelora 10 Nopember sebagai tempat kampanye beberapa partai politik jelang pemilihan umum Legislatif 9 April mendatang. Minggu (30/3) kemarin, untuk kali pertama Gelora 10 Nopember dipakai pertandingan sepak bola antar legenda yang digelar salah satu partai politik.

Sementara pada Jumat Jumat (4/4) dan Minggu (6/4) dilanjutkan partai final kompetisi internal Pengcab PSSI Surabaya.''Kalau partai politik saja bisa memakai stadion, logikanya Persebaya juga tidak ada masalah karena stadion diperuntukkan untuk olahraga,''harapnya.

Memang sejak Desember 2013 lalu, Dispora Surabaya sebagai kepanjangan tangan Pemkot tidak mengizinkan Persebaya memakai Gelora 10 Nopember yang akan digunakan sebagai tempat latihan. Alasannya, sedang dalam tahap renovasi. Akibatnya, tim senior kini berlatih di Lapangan Brigif Marinir, Gedangan, Sidoarjo.

Ditambahkan Rahmad, sebenarnya Persebaya juga sudah mendaftarkan Gelora 10 Nopember sebagai homebase tim baik senior maupun U-21.''Kami tidak perlu mendaftarkan lagi Gelora 10 Nopember karena sudah pernah diverifikasi oleh PT. Liga,''ucapnya.

Terpisah, Pelatih Persebaya U 21, Yusuf Ekodono mendukung rencana manajemen yang akan memakai Stadion Gelora 10 November.''Kalau memang dijinkan memakai stadion Tambaksari, kita juga senang karena relatif lebih dekat dan tidak memakan biaya,''ucapnya ketika ditemui disela-sela laga ekshibisi antara leganda sepak bola di Stadion Gelora 10 Nopember, Minggu (30/3).

Terkait kondisi rumput di Stadion Gelora 10 November yang terlihat kirang terawat, Yusuf mengatakan memang harus diperbaiki.''Rumputnya memang sudah agak tinggi, satu atau dua hari pemotongan rumput selesai, kalau memang bisa buat pertandingan sepak bola,''harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7756 seconds (0.1#10.140)