Transisi menyerang dan bertahan SFC masih lemah

Selasa, 01 April 2014 - 14:11 WIB
Transisi menyerang dan...
Transisi menyerang dan bertahan SFC masih lemah
A A A
Sindonews.com - Performa Sriwijaya FC yang masih labil saat berujicoba dengan Pordiba menjadi catatan khusus bagi pelatih Subangkit. Menurut Cak Su, panggilan akrab Subangkit, meski timnya berhasil menang besar atas tim Pordiba, namun dia melihat transisi dari menyerang dan bertahan masih belum efektif.

Akibatnya, masih terlihat banyak celah yang bisa dimanfaatkan oleh tim lawan untuk berbalik menekan. Lambannya para pemain saat turun membantu pertahanan menjadi salah permasalahannya.

Untungnya, tim yang menjadi lawan tanding bukan tim sekelas Barito Putera atau klub peserta Indonesia Super League (ISL) lainnya. Sehingga Erol Iba dkk. bisa dengan mudah mematahkan serangan balik yang dibangun oleh tim. Karena itu, dia mengharapkan agar pada pertandingan uji coba lainnya para pemain bisa lebih serius dan disiplin dalam menjaga posisi masing-masing, termasuk konsentrasi sepanjang pertandingan.

Tapi Cak Su menolak jika dikatakan tidak maksimalnya penampilan anak asuhnya, lantaran Laskar Wong Kito terkesan tidak serius dalam bermain kala menjamu tim yang menjadi lawannya.''Kita tetap serius bermain meskipun lawan yang dihadapi hanya sebatas tim lokal. Karena pada pertandingan itu kita akan mengasah sejumlah formasi dan strategi yang akan dipakai melawan Barito Putera,''ungkap Cak Su.

Eks nakhoda Persema Malang ini melanjutkan, dirinya hanya memberikan pesan kepada para pemain agar berhati-hati dalam bermain, karena dirinya khawatir mereka mengalami cedera. Jika hal itu sampai terjadi, maka akan sangat merugikan bagi Laskar Wong Kito sendiri.

Bahkan pada pertandingan melawan Pordiba, Cak Su sengaja tidak menurunkan Asri Akbar lantaran kondisinya memang belum pulih 100%, setelah sebelumnya mengalami cedera. Begitupula dengan Firdaus Ramadhan

Ada tiga pilar SFC yang kondisi fisik dan stamina amsih belum pulih 100%. Mereka adalah kapten tim Lancine Kone, gelandang energik Asri Akbar, dan pemain bertahan Firdaus Ramadhan. Meski pertandingan menghadapi Barito Putera masih cukup lama dan menyisakan waktu dua pekan ke depan, namun Cak Su berharap ketiga pemainnya itu bisa segera pulih. Sehingga dirinya bisa menurunkan pemain terbaik saat melawan tim asuhan pelatih Solahuddin di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring (13/4) nanti.

''Saya sengaja tidak menurunkan pemain yang masih cedera. Tapi untuk Lancine Kone saat ini kondisi fisiknya masih belum stabil karena dia baru saja sembuh dari sakit thypus dan tidak berlatih selama 10 hari,''jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3493 seconds (0.1#10.140)