Indra Sjafri terharu jalani umrah pertama

Rabu, 02 April 2014 - 01:01 WIB
Indra Sjafri terharu jalani umrah pertama
Indra Sjafri terharu jalani umrah pertama
A A A
Sindonews.com - Pergi ke Tanah Suci memang jadi impian semua umat muslim. Tidak terkecuali bagi pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Pengalaman pertama yang akan dilewati Indra di Madinah dan Makkah, membuatnya begitu haru. Baginya, kesempatan itu adalah penghargaan yang sangat luar biasa tinggi.

Karena seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kesempatan ibadah umrah adalah bagian dari sukses timnas Garuda Jaya sebagai jawara Piala AFF 2013 lalu. Kesempatan ini bisa dibilang sebagai bentuk apresiasi tinggi yang diberikan Badan Tim Nasional (BTN) untuk prestasi Timnas U-19.

''Umrah ini baru pertama kali seumur hidup saya. Baru satu kali ini akan jadi kesempatan saya akan melihat Kabah. Sebagai manusia saya sangat bersyukur, ini lebih berharga dari penghargaan-penghargaan lain," ungkap Indra, sebelum bertolak ke Arab Saudi.

''Alhamdulilah lewat pak Nyalla (Ketua BTN), walaupun belum haji sudah bisa melihat Kabah. Dan mohon doa nanti disana diberikan kesehatan, keluarga juga sehat-sehat saja di rumah,''sambung pelatih kelahiran kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, tersebut.

Seperti kebiasaan orang Indonesia pada umumnya sebelum berangkat ke tanah suci, Indra pun melakukan berbagai silaturahmi kepada sanak saudara. Dirinya juga menyampaikan, sudah meminta doa diberikan kelancaran kepada seluruh keluarga besarnya. Karena baginya, hal itu yang akan meringankan langkah saat beribadah.

''Seperti biasa, saling meminta maaf sangat penting. Sementara bagi saya, doa yang akan saya panjatkan disana selain untuk orang tua dan juga keluarga, pasti kami ingin bisa lolos ke Piala Dunia U-20. Saya rasa, itu juga jadi doa semua anak-anak timnas U-19 di sana,''jelas pelatih berusia 51 tahun tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)