Rossi patahkan pernyataan Jarvis

Kamis, 03 April 2014 - 12:28 WIB
Rossi patahkan pernyataan Jarvis
Rossi patahkan pernyataan Jarvis
A A A
Sindonews.com - Hasil gemilang yang ditorehkan Valentino Rossi pada balapan perdana di Sirkuit Losai, Qatar bulan lalu, menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta balap Kuda Pacu MotoGP. Bahkan tak sedikit yang menyebut jika juara dunia tujuh kali itu bakal menjadi penantang serius kampiun musim ini.

Komentar itu muncul dari Lin Jarvis, bos Movistar Yamaha Racing. Dia sangat percaya diri jika joki YZR M1-nya itu bisa merebut gelar juara pada tahun ini. Terlebih dengan perterungan sengit antara Rossi dengan Marc Marquez di Sirkuit Losail, yang bisa dijadikan sebagai salah satu sinyal penting kepada trio Spanyol (Jorge Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa). Untuk meneguhkan pemikiran Jarvis bahwa pensiun bukanlah suatu langkah yang pantas dipilihnya di musim ini, Rossi harus tampil maksimal di empat balapan berikutnya (GP AS, Argentina, Jerez, dan Le Mans).

"Terus terang, saya pikir Rossi akan mengambil setiap kesempatan sebanyak mungkin untuk tampil kompetitif. Tahun lalu, dia datang dari dua musim yang sulit bersama Ducati dan ia senang bisa kembali ke Yamaha. Sekarang dia tahu bahwa ia berada bersama kami dan dia ingin menang," kata Jarvis dilansir MCN, Kamis (3/4).

"Saya tidak berpikir kita akan melihat hasil buruk seperti tahun lalu. Saya percaya Valentino Rossi akan berada di sana sebagai penantang serius juara MotoGP tahun ini. Ambisinya tidak diragukan lagi dan kami telah melihat dia ketika dia bertarung ketat dengan Marc, sehingga berdasarkan pengamatan di balapan pertama, dia benar-benar bisa disebut sebagai penantang gelar juara," tambahnya.

Sementara ditempat terpisah, pria kelahiran Urbino, Italia, 35 tahun lalu itu seolah mematahkan pernyataan yang disampaikan bos Yamaha tersebut. Sambil tersenyum Rossi mengatakan bahwa Marquez masih dijagokan untuk merebut trofi juara tahun ini. "Saya memulai karir balap motor profesional bersama Aprilia, Honda, dan Ducati. Tapi saya merasa nyaman ketika menunggangi motor M1 milik Yamaha. Sementara tentang komentar Jarvis, saya pikir Marquez akan jadi juara lagi," sahut Rossi dikutip situs resmi MotoGP.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6876 seconds (0.1#10.140)