Alasan Mourinho menurunkan Schurrle

Kamis, 03 April 2014 - 13:49 WIB
Alasan Mourinho menurunkan...
Alasan Mourinho menurunkan Schurrle
A A A
Sindonews.com – Chelsea menerapkan strategi false nine saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga dini hari tadi, Kamis (3/4). Strategi tanpa striker murni itu diterapkan dengan memasang Andre Schurrle di posisi striker utama.

Sayangnya strategi tersebut tak membuahkan hasil. Schurrle yang biasa di plot sebagai gelandang tak mampu berbuat apa-apa saat berhadapan dengan barisan belakang PSG yang digawangi Thiago Silva. The Blues justru tersungkur dengan skor 1-3 di laga yang dihelat di Parc des Princes itu.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengungkapkan alasannya memakai strategi false nine. Ia menerapkan strategi tersebut lantaran kecewa dengan penampilan para striker yang dimiliki The Blues.

Ya, striker Chelsea seperti Fernando Torres, Samuel Eto’o dan Demba Ba memang belum menunjukan ketajamannya di musim ini. Jika dijumlahkan ketiga striker tersebut hanya mampu membukukan 25 gol di musim ini.

Tak ayal kontribusi minim ketiga striker tersebut membuat Mourinho harus memutar otak untuk menambah daya dobrak pasukannya. Salah satu cara dengan strategi false nine yang diterapkan saat menghadapi PSG.

“Saya tidak senang dengan penampilan striker yang saya miliki, jadi saya harus mencoba hal yang baru,” ungkap Mourinho seperti dikutip Sport Mole, Kamis (3/4).

“Dengan Andre Schurrle, saya tahu saya memiliki pemain yang bisa mendapatkan bola, dan kami memiliki pemain untuk menatur organisasi permainan. Sepak bola adalah urusan mencetak gol. Itu harus dilakukan oleh striker. Saya harus mencobanya,” pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)