Bayern haramkan dua media Inggris

Kamis, 03 April 2014 - 21:58 WIB
Bayern haramkan dua media Inggris
Bayern haramkan dua media Inggris
A A A
Sindonews.com – Bayern Muenchen memboikot dua media asal Inggris, The Sun dan Daily Mirror, atas berita negatif soal gelandang Bayern, Bastian Schweinsteiger. Kedua media tersebut dilarang melakukan reportase di Stadion Allianz Arena, saat Bayern menjamu Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions, 8 April mendatang.

Sebelumnya, The Sun dan Daily Mirror menyoroti kartu merah yang diterima Schweinsteiger usai melanggar Wayne Rooney di leg pertama, 1 April lalu di Old Trafford. The Sun mengkritisi aksi pemain Jerman itu dengan sebuah artikel berjudul ‘You dirty Schwein’, sementara artikel The Daily Mirror berjudul ‘You Schwein’.

Bayern langsung meradang atas dua artikel tersebut. The Bavarians menyatakan bahwa artikel tersebut mengandung unsur diskriminatif, tidak sopan, pembunuhan karakter dan berseberangan dengan kampanye ‘Respect’ yang digadang oleh UEFA. Tak ayal jurnalis asal dua media tersebut langsung diboikot.

"FC Bayern Muenchen tidak akan menerima dan mengutuk tulisan itu. UEFA menyerukan gerakan ‘Respect’ di Liga Champions. Setiap pemain memakai logo ini pada jersey mereka selama pertandingan dan setiap peserta kompetisi wajib mematuhi itu,” demikian peryataan Bayern dalam situs resmi klub.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)