Wenger: Barcelona layak dihukum FIFA

Jum'at, 04 April 2014 - 20:22 WIB
Wenger: Barcelona layak dihukum FIFA
Wenger: Barcelona layak dihukum FIFA
A A A
Sindonews.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan komentarnya terkait kasus transfer pemain berusia di bawah 18 tahun yang tengah menimpa Barcelona. Wenger menilai Los Cules layak mendapatkan sanksi dari FIFA tersebut.

Pada Rabu (2/4), FIFA menjatuhkan sanksi berupa larangan melakukan aktivitas transfer selama 14 bulan kepada The Catalan karena dianggap menyalahi pasal 19 yang mengatur soal pembelian pemain internasional di bawah usia 18 tahun. Wenger menegaskan bahwa klub Spanyol telah menunjukkan rasa tidak hormat terhadap aturan tersebut.

"Tentu saja mereka tidak menghormati aturan. Aturannya cukup sederhana, Anda tidak bisa melakukan transfer pemain sebelum mereka berusia 16 tahun meskipun orang tua mereka pindah dengan alasan profesional," kata Wenger seperti dilansir Sports Mole.

"Tentu saja kepindahan itu menimbulkan perdebatan-apakah orang tua pindah untuk alasan profesional atau tidak?," sambungnya.

"Dalam kasus ini, FIFA menilai orang tua pindah karena alasan sepak bola dan itulah mengapa mereka dihukum karena mereka tidak menghormati aturan." tegas Wenger.

Barcelona akan mengajukan banding atas keputusan tersebut, serta denda 305 ribu poundsterling.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)