Pulihkan kondisi fisik

Sabtu, 05 April 2014 - 14:20 WIB
Pulihkan kondisi fisik
Pulihkan kondisi fisik
A A A
Sindonews.com - Sepuluh hari menjelang kick off Divisi Utama 2014, sejumlah pemain PSIS masih
dilanda cedera. Mau tidak mau, kondisi itu memaksa para pemain harus beristirahat untuk beberapa lama. Pemain yang kondisinya tidak fit di antaranya Fauzan Fajri, pemain belakang dan Fadly Manna, yang berposisi di sayap kiri. Karena kondisinya tidak memungkinkan, keduanya tidak bisa diturunkan pada uji coba dengan PS Angkatan Darat (AD) Jumat (4/4).

Tim pelatih tidak mau mengambil risiko untuk memainkan keduanya karena dikhawatirkan bakal semakin memburuk. Tidak hanya Fadly dan Fauzan, Saptono juga belum bugar 100 persen setelah
baru pulih dari sakit tipes. Fauzan Fajri dan Fadly Manna selama ini selalu menjadi starting eleven PSIS dalam beberapa uji coba. Fauzan sendiri, benteng pertahanan yang posisinya belum tergantikan.

Namun karena cederanya belum pulih, terpaksa harus absen uji coba. Pelatih PSIS Semarang Eko Riyadi menuturkan, Saptono sudah pulang dari rumah sakit dan saat ini sedang berada di rumahnya Sukorejo Kendal. Tidak lama lagi bisa bergabung latihan lagi.

Namun dia belum bisa memastikan kapan akan tiba di Semarang. "Masih di rumah, saat ini masih tahap pemulihan," kata Eko Riyadi, kemarin.

Menurut dia, Fadly tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera di paha. Karena itu, dirinya
tidak memaksakan untuk diturunkan. "Kalau Fauzan, baru akan gejala ototnya tertarik. Sebenarnya mau diturunkan, tapi nanti malah parah lebih baik istirahat dulu," ucapnya.

Mantan pelatih Persitema Temanggung ini menambahkan, baik Fadly dan Fauzan tidak mengalami
cedera yang parah. "Senin (7/4) nanti paling sudah sembuh, tidak ada masalah," jelasnya.

Asisten Manajer PSIS Didik Septiyono berharap setelah uji coba dengan PS AD tidak ada uji
coba lagi dengan tim selevel. Dia khawatir para pemain rawan cedera karena kompetisi sudah tidak lama lagi. "Menurut saya, lebih baik uji coba dengan tim lokal saja. Sangat berisiko untuk uji coba dengan tim selevel apalagi dengan level di atasnya," ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2524 seconds (0.1#10.140)