Petkovic lega tembus final lagi

Minggu, 06 April 2014 - 22:18 WIB
Petkovic lega tembus final lagi
Petkovic lega tembus final lagi
A A A
Sindonews.com - Eugenie Bouchard gagal meneruskan tradisi kemenangannya di turnamen Family Circle Cup 2014. Berhadapan dengan Andrea Petkovic, petenis cantik asal Rusia tersebut tumbang lewat pertarungan sengit tiga set 6-1, 3-6, dan 5-7.

Dilansir Super Sport, Minggu (6/3) Petkovic yang berstatus sebagai unggulan ke-14, dibuat kewalahan kala berhadapan dengan Bouchard sejak set pembuka dimulai. Genie, begitu petenis cantik Rusia itu disapa tampil agresif saat set pembuka baru dimulai. Alhasil, dia mampu mengamankan set pertama ini dengan skor 1-6.

Pada set kedua, permainan agresif yang dipertontonkan Genie tak berubah. Bahkan dia sempat memimpin perolehan poin menjadi 3-2, sebelum petenis asal Jerman itu memaksa pertandingan berlanjut ke babak penentuan. Setelah mengamankan kemenangan dengan skor 3-6.

Petkovic lagi-lagi dipaksa menguras keringatnya ketika pertandingan masuk ke set penentuan. Pasalnya, petenis yang terpaut enam tahun lebih tua dari Genie, harus tertinggal 4-2. Beruntung, berkat kematangan serta pengalamannya, Petkovic sukses menyudahi perlawanan petenis berusia 20 tahun tersebut.

Setelah pertandingan usai, Petkovic tak bisa membendung air mata setelah mengetahui bahwa dirinya berhasil menembus partai puncak Family Circle Cup 2014. Dia terlihat menutupi matanya dengan handuk. Ketika ditanya oleh pewarta berita, dia mengatakan lega bisa kembali ke penampilan terbaiknya.

Sebab, tambah dia, sangat sulit bisa mengembalikan penampilan terbaik setelah mengalami cedera pergelangan kaki selama tiga tahun. "Saya hanya begitu lega dan saya bangga dapat kembali dari semua cedera ini. Saya tidak pernah berpikir akan memainkan final di turnamen besar lagi," kata Petkovic.

Pada pertandingan final nanti, Petkovic bakal meladeni Jana Cepelova. Pada pertandingan sebelumnya, petenis Slovakia itu menang atas wakil Swiss, Belinda Bencic dengan skor 6-4, 5-7, dan 7-6.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)