Petkovic klaim juara Family Circle Cup 2014

Senin, 07 April 2014 - 02:47 WIB
Petkovic klaim juara Family Circle Cup 2014
Petkovic klaim juara Family Circle Cup 2014
A A A
Sindonews.com - Andrea Petkovic menasbihkan diri sebagai juara turnamen Family Circle Cup 2014. Setelah petenis cantik asal Jerman tersebut menyudahi perlawanan Jana Cepelova, Senin (7/4).

Setelah serangkaian kejutan terjadi di turnamen ini. Petkovic yang berstatus sebagai unggulan ke-14, di atas kertas jauh lebih diunggulkan ketimbang Cepelova. Namun hal itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur. Sebab lawan yang dihadapinya itu adalah salah satu pemain yang menyingkirkan Ratu tenis dunia, serena Wlliams di babak kedua.

Benar saja, baru set pertama dimulai Petkovic langsung dipaksa bekerja keras mengembalikan bola Cepelova. Untungnya, petenis berusia 26 tahun tersebut mampu mengamankan game pembuka ini dengan kemenangan 7-5.

Tak pernah kehilangan momen untuk memimpin setiap perolehan poin, Petkovic lagi-lagi 'tancap gas' di set kedua. Dia langsung memberikan tekanan dan berusaha mendikte permainan Cepelova dengan baik. Walhasil, ia mampu menutup pertandingan ini dengan skor 6-2.

Ini merupakan prestasi yang mengesankan bagi Petkovic. Pasalnya, sejak menembus peringkat 10 dunia pada tahun 2011 lalu. Penampilannya mulai menurun ketika dia mengalami permasalahan cedera pergelangan kaki dan punggung. Bahkan itu berlangsung hampir satu tahun atau tepatnya hingga tahun 2012.

Akibat permasalahan cedera yang dialaminya itu, Petkovic hampir terjun bebas ke peringkat 200 besar WTA (peringkat 192) pada 8 Oktober 2012. Tetapi, berkat kesabaran serta kematangannya sebagai mantan peringkat delapan dunia. Petenis cantik kelahiran Tuzla, Bosnia and Herzegovina, Jerman, mampu mengembalikan reputasinya di ajang olahraga raket ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0478 seconds (0.1#10.140)