Marquez acuhkan kinerja Kelas Terbuka

Rabu, 09 April 2014 - 14:50 WIB
Marquez acuhkan kinerja...
Marquez acuhkan kinerja Kelas Terbuka
A A A
Sindonews.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak terlalu peduli dengan kinerja motor di Kelas Terbuka musim ini. Pasalnya, pembalap muda asal Spanyol itu masih mempunyai pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

Munculnya motor Kelas Terbuka memang menambah sengit peta persaingan perburuan gelar musim ini. Terlebih dengan keberhasilan Aleix Espargaro memacu kecepatan motor Forward Racing di balapan perdana di Sirkuit Losail, bulan lalu.

Espargaro saat itu, dia mampu melahap sesi latihan pertama hingga ketiga. Sebelum akhirnya dia mengalami insiden kecelakaan tepat di kualifikasi yang membuatnya kehilangan tepat di barisan pertama pada balapan tersebut.

Gebrakan motor Kelas Terbuka itu sepertinya tidka membuat ciut nyali Marquez, baginya yang terpenting bagaimana mempertahankan gelar juara dunia. "Saya harus fokus pada kinerja atau tugas saya sendiri ketimbang memikirkan tim Kelas Terbuka," ucap Marquez seperti dilansir Speedweek, Rabu (9/4).

Meski begitu Marquez juga menambahkan dirinya bakal melihat bagaimana tim Kelas Terbuka mempengaruhi balapan di musim ini. "Kita akan melihat bagaimana aturan baru terutama pada tim Kelas Terbuka bakal mempengaruhi balapan tahun ini," lanjutnya.

Mengalihkan perhatian ke Grand Prix Amerika, Marquez menjawab itu merupakan salah satu tempat favoritnya. Dia bisa mengutarakan hal itu, karena di musim lalu ia berhasil mencapai podium pertama di sana. Dengan kata lain, pria yang dikenal lewat julukan Baby Alien ini bakal mengulangi momentum tersebut.

"Saya memiliki kenangan yang baik dan itu merupakan salah satu lintasan balap favorit saya. Pasti saya akan mencoba mengulangi keberhasilan seperti yang pernah saya lakukan pada tahun 2013," tukas Marquez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0651 seconds (0.1#10.140)