Bayern singkirkan Setan Merah

Kamis, 10 April 2014 - 03:55 WIB
Bayern singkirkan Setan Merah
Bayern singkirkan Setan Merah
A A A
Sindonews.com – Manchester United harus menyudahi perjuanganya di Liga Champions musim ini usai ditaklukan Bayern Muenchen. Klub berjuluk Setan Merah itu menyerah dengan skor 1-3 di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (10/4).

Jalannya pertandingan

Bayern mencoba menguasai bola sambil mencari celah di pertahanan United. Peluang pertama tuan rumah terjadi pada menit ke-14 melalui Arjen Robben. Dia melakukan aksi individu disisi kiri pertahanan United, mendapat ruang tembak ia langsung melepaskan sepakan keras, namun arahnya melenceng.

Publik tuan rumah sempat terdiam saat Valencia membobol gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer pada menit ke-16. Sayang, wasit menganulir gol tersebut lantaran Valencia sudah terperangkap posisi offside saat menerima umpan dari Rooney.

Pada menit ke-43 Robben kembali memperoleh peluang emas. Pemain asal Belanda itu mampu menusuk pertahanan United, kemudian ia melepaskan sepakan, namun bola membentur pemain belakang United.

Bayern terus menekan pertahanan United, namun rapatnya pertahanan Setan Merah belum mampu ditembus pasukan Pep Guardiola. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.
United mampu membuka keunggulan pada menit ke-58 melalui gol yang dicetak Patrice Evra. Berawal dari umpan Valencia, bola langsung disambar Evra dan tak mampu dibendung Neuer. Skor berubah 1-0 untuk United.

Keunggulan United tak bertahan lama, pasalnya tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui tandukan Mario Mandzukic. Skor imbang 1-1.

Bayern akhirnya mampu membalikan keadaan di menit ke-68. Adalah Mueller yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut berawal dari umpan Robben yang langsung disambut Mueller.

Kini Robben yang membawa Bayern menambah keunggulan pada menit ke-75. Mendapatkan bola di depan kotak penalti, ia langsung melakukan tembakan keras yang tak mampu dihalau David de Gea. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain

Bayern: Neuer, Dante, Ribery, Mandzukic, Robben, Boateng, Gotze (Rafinha 65), Lahm, Mueller (Pizarro 84), Alaba, Kroos

MU: De Gea, Jones, Smalling, Vidic, Evra, Fletcher (Chicharito 75), Carrick, Valencia, Rooney, Kagawa, Welbeck (Januzaj 80)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0692 seconds (0.1#10.140)