Laskar Mataram poles mental pemain

Kamis, 10 April 2014 - 17:29 WIB
Laskar Mataram poles mental pemain
Laskar Mataram poles mental pemain
A A A
Sindonews.com - Persiapan PSIM Yogyakarta menghadapi kompetisi Divisi Utama pada 15 April nanti, tak diimbangi oleh keadaan para pemainnya. Sebab, beberapa di antaranya masih belum fit dan dalam proses penyembuhan dari cedera.
Pelatih Kepala PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantara mengatakan, ada beberapa pemainnya yang masih perlu waktu untuk bisa optimal. Seperti, Tito Rama di penjaga gawang, Eko Budi Santoso, Andi Kurniawan, dan Dani Wahyu Saputra di lini tengah.''Ya, memang masih ada yang belum sembuh. Tapi, sebagian sudah ikut latihan ringan,''kata dia.
Diharapkan, sebelum laga perdana melawat ke kandang Persinga Ngawi pada 15 April mendatang, mereka sudah bisa kembali optimal. Khusus untuk Eko Budi Santoso dan Andi Kurniawan, sangat diharapkan karena keduanya merupakan pemain senior. Sementara, untuk penjaga gawang, masih dirasa cukup, karena kiper utamanya, Ony Kurniawan, tidak ada kendala.

Sementara, mengenai persiapan tim secara utuh dirasa sudah siap. Hanya, mental para pemain saja yang masih butuh pemolesan. Sebab, komposisi timnya saat ini sebagian adalah pemain lokal dan belum pernah merasakan kompetisi Divisi Utama.''Sambil jalan kita perbaiki. Hanya masalah mental saja,''ujarnya.

Untuk meningkatkan kembali koordinasi para pemain pun pada Rabu (9/4) sore kemarin dilakukan uji coba dengan tim lokal di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Diharap, anak-anak asuhnya bisa menerapkan strategi yang diterapkan tim pelatih.''Saya tekankan main bola tidak hanya menjadi kuli, tapi juga menjadi seni. Kita main seperti apa yang kita latih setiap harinya,''katanya.

Setelah uji coba dengan tim lokal, Seto masih belum berpikir untuk melakukannya lagi. Sebab, waktu yang sudah semakin mepet, tidak ada seminggu lagi kompetisi dimulai.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4033 seconds (0.1#10.140)