UPI punya kans kawinkan trofi juara

Sabtu, 12 April 2014 - 14:26 WIB
UPI punya kans kawinkan trofi juara
UPI punya kans kawinkan trofi juara
A A A
Sindonews.com - Peluang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengawinkan titel juara di kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton West Java Conference (WJC) 2014, semakin terbuka. Kepastian itu didapat setelah mereka berhasil merebut tiket partai puncak.

Tim putra UPI mengawali tren positif mereka di kompetisi Badminton musim 2013-2014. Tampil di Sport Hall UPI, Jumat (11/4) kemarin. Setia Saptadi dkk menang telak dengan skor 3-0 atas Universitas Siliwangi (Unsil). Unggul jam terbang membuat tim polesan Ahmad Saeful Azhari mampu mengatasi perlawanan lawannya tersebut.

Tim putri UPI ternyata mampu mengekor keberhasilan tim putra di ajang kompetisi bergengsi antar mahasiswa ini. Meladeni UNiversitas Komputer Indonesia (Unikom), Tia Sondari dkk sukses menggulung lawannya tersebut dengan skor 4-1.

Di laga terakhir sektor putri LIMA Badminton WJC 2014, tim putri Unpar kalah WO atas tim putri STKIP Pasundan karena tidak hadir di lapangan. Dengan demikian, regional Jawa Barat sudah menemukan tiga wakilnya yang bakal berlaga di grand final LIMA Badminton 2014. Yakni UPI, Unikom, dan Unpad. Sedangkan untuk putra, baru UPI dan Unikom yang memastikan lolos. Sedangkan satu kuota lain akan diperebutkan oleh Unsil dan STKIP Pasundan.

"Di bagian putra kita memang fokus untuk menurunkan pemain utama di tiga partai pertama dan itu berhasil dengan menang langsung 3-0. Dan untuk final hari ini, siapapun lawannya, kita pun akan fokus di tiga partai pertama. untuk komposisi kita akan ubah," ujar Manajer Tim UPI, Ahmad Saeful Azhari kepada LIMA, Sabtu (12/4).

Sedangkan untuk kelompok putri, Ahmad berharap para pemainnya tidak terlalu bereuforia berlebihan. Pasalnya, laga tersebut hanya penentu untuk posisi grup. "Di final putri, kita akan kembali hadapi Unikom. Akan ada evaluasi, termasuk kemungkinan perubahan komposisi tim," tambahnya.

Sementara ketika disinggung mengenai target tim UPI di kompetisi Badminton 2014 ini, Ahmad mengaku bakal mempertahankan trofi juara yang sempat digongol tim putri pada musim lalu. Sementara bagi tim putra, dia akan memperbaiki prestasi nya di musim ini. Yakni menjadi juara.

"Untuk di grand final kita belum bisa prediksi seperti apa, soalnya regional Jakarta dan Nusantara baru akan digelar. Yang pasti kita targetkan UPI putri mempertahkan gelar juara dan putra perbaiki peringkat dari sebelumnya juara 2," pungkas Ahmad.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)