Pirlo beberkan trik tendangan bebas

Sabtu, 12 April 2014 - 20:48 WIB
Pirlo beberkan trik tendangan bebas
Pirlo beberkan trik tendangan bebas
A A A
Sindonews.com - Andrea Pirlo memang terkenal sebagai pesepakbola yang mampu mengeksekusi bola mati dengan baik, khususnya tendangan bebas. Gelandang berusia 34 tahun itu pun membeberkan triknya yang sering mengundang decak kagum.

Tendangan bebas indahnya ke gawang Lyon, Jumat (11/4) kemarin membantu Juventus lolos ke semifinal Liga Eropa setelah menang 2-1. Menanggapi hal tersebut, Pirlo pun mengatakan dirinya hanya mengarahkan bola ke arah mana dia inginkan.

"Saya memiliki banyak pilihan yang berbeda untuk tendangan bebas. Saya bisa memilih atas, bawah atau samping area gawang, yang terpenting, bola harus tepat ke arah gawang. Saya rasa saya mirip Sinisa Mihajlovic, namun kami memiliki gaya yang berbeda," ucap Pirlo yang dilansir Football Italia, Sabtu (12/4).

Tendangan bebas Pirlo memang kerap memecah kebuntuan di laga penting, salah satunya adalah tendangan bebasnya ke gawang Liverpool saat masih berkostum AC Milan di final liga Champions tahun 2007 yang menyebabkan timnya keluar sebagai juara.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1532 seconds (0.1#10.140)