Coulibaly lampaui rekor gol Sergio

Selasa, 15 April 2014 - 14:58 WIB
Coulibaly lampaui rekor gol Sergio
Coulibaly lampaui rekor gol Sergio
A A A
Sindonews.com – Kemenangan atas Arema Cronus 3-2 si Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung 13 April lalu, membawa catatan tersendiri bagi bomber Persib Bandung, Coulibaly Djibril. Pemain yang sempat diragukan penampilannya karena kerap menderita cedera ini nyatanya bisa menuai prestasi gemilang.
Golnya pada menit 52 membawa legiun asal Mali ini melampaui rekor yang dibuat mesin gol Persib musim lalu, Sergio van Dijk (SvD). Dalam empat penampilannya Coulibaly sukses mempertahanan tradisi selalu mencetak gol. Bahkan jumlah golnya melebihi jumlah pertandingan yang dia lakoni.
Coulibaly kini mengantongi lima gol dari empat pertandingan. Dengan rata-rata 1,25 gol per pertandingan artinya pemain 27 tahun ini memiliki kemungkinan mencetak lebih dari satu gol dalam setiap laga. Catatan tersebut cukup untuk mematahkan rekor pemain sangat dielu-elukan bobotoh, SvD.
SvD dan Coulibaly sama-sama mengawali debutnya tidak pada pertandingan pertama Maung Bandung. Namun di kesempatan pertamanya, kedua pemain ini berhasil mencetak gol.
Coulibaly memulai menit pertamanya pada pertandingan Persib yang keempat menghadapi Persik Kediri, 12 Februari 2014. Masuk di menit 54, Coulibaly cetak gol di menit 80.
Sementara itu alotnya proses kepindahan SvD ke Persib membuatnya baru bisa tampil di laga kelima, 16 Februari 2013. Meski kala itu pasukan Djadjang Nurjaman kalah 2-1 dari tuan rumah Persisam Putra Samarinda, namun pemain plontos sukses mencetak gol di laga tersebut.
Hingga pertandingannya yang keempat bersama Maung Bandung, SvD telah mengoleksi empat gol.Kegagalannya melesakan si kulit bundar ke gawang Mitra Kukar musim lalu, membuatnya tidak lebih produktif dibanding Coulibaly. Hingga laga keempat itu SvD mencetak rata-rata satu gol pertandingan atau tertinggal satu gol dari Coulibaly
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1801 seconds (0.1#10.140)
pixels