Berharap terus mencetak bibit baru bulu tangkis

Rabu, 16 April 2014 - 00:22 WIB
Berharap terus mencetak bibit baru bulu tangkis
Berharap terus mencetak bibit baru bulu tangkis
A A A
Sindonews.com - Turnamen bulu tangkis untuk pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama SIDU Cup 2014 yang telah sukses menghadirkan 80 finalis untuk berlaga di Grand Final SIDU Cup 15 s/d 17 April di Jakarta, disambut positif Menpora Roy Suryo dan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), Gita Wiryawan.

"Saya senang SIDU Cup ini sudah bergulir sejak tahun 2010, dan ini sangat bagus untuk menjadi ajang mencari bibit baru pebulutangkis Indonesia. Tapi saya juga menginginkan kepada adik-adik dan para atlet semua agar selain sukses prestasi di olahraga, mereka juga harus sukses di sekolah. Pemerintah sudah menyiapkan program-program untuk menunjang para atlet berprestasi di sekolah salah satunya adalah Elearning," kata Menpora, Saat menghadiri Konfrensi Pers Grand Final SIDU Cup di Senayan National Golf, Jakarta, Selasa (15/4) sore, Menpora juga

Dunia bulu tangkis saat ini dinilai Menpora memiliki peningkatan prestasi yang luar biasa, beberapa pebulutangkis Indonesia seperti Lilyana Natsir, Tantowi Ahmad, Simon Santoso dan yang lainnya telah sukses di kejuaraan internasional bahkan dunia. "Oleh karena itu saya ingin adik-adik semua nanti bisa meneruskan prestasi kakak atau senior kalian untuk bisa berprestasi lebih tinggi lagi," harap Menpora.

Sementara Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) mengatakan melalui SIDU Cup ini dirinya yakin akan lahir calon juara-juara dunia baru yang akan mengharumkan nama Indonesia di masa mendatang. "Prestasi yang kita raih di bulu tangkis saat ini memang tengah bangkit, namun kita tidak boleh berpuas diri dan regenerasi harus terus diupayakan. Karena itu saya mengapresiasi penyelenggaraan SIDU Cup dan berharap turnamen ini terus berkelanjutan," kata Gita.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0725 seconds (0.1#10.140)