Federer ciptakan perang saudara di final

Sabtu, 19 April 2014 - 22:45 WIB
Federer ciptakan perang saudara di final
Federer ciptakan perang saudara di final
A A A
Sindonews.com - Roger Federer berhasil menciptakan All Swiss final di Monte Carlo Masters 2014, usai menghentikan perlawanan Novak Djokovic di babak semifinal dengan skor 7-5, 6-2 dalam waktu 75 menit, Sabtu (19/4). Petenis yang belum pernah merebut trofi juara di turnamen bergengsi ini sukses melaju ke partai puncak.

Pada pertandingan selanjutnya dia bakal berhadapan dengan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka di final yang bakal berlangsung, Minggu (20/4) besok. Ini merupakan pertemuan pertama sesama petenis Swiss di ajang bergengsi sejak tahun 2000 lalu.

Dikutip dari situs resmi ATP, Federer di atas kertas jauh lebih diunggulkan ketimbang Wawrinka. Menilik rekam jejaknya, petenis veteran itu sejauh ini sudah mengumpulkan 11 kali kemenangan dari 14 kali pertemuan melawan Wawrinka.

Meskipun seniornya itu mampu mengakhiri rekor 13 kali kemenangan secara berturut-turut Djokovic, namun itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur bila Wawrinka tak mampu mengimbangi permainan Federer. Yang jelas, dia bakal menjadi lawan tangguh bagi rekan senegaranya tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0227 seconds (0.1#10.140)